Pengaruh Pembelajaran Akuntansi terhadap Nilai Karakter Kejujuran Siswa di SMK Negeri 1 Batudaa

Authors

  • Indah Dwi Wahyuni Bajuka Universitas Negeri Gorontalo
  • Meyko Panigoro Universitas Negeri Gorontalo
  • Roy Hasiru Universitas Negeri Gorontalo
  • Usman Moonti Universitas Negeri Gorontalo
  • Radia Hafid Universitas Negeri Gorontalo

DOI:

https://doi.org/10.31004/jote.v5i1.19737

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Akuntansi Terhadap Nilai Karakter Kejujuran Siswa Di SMK Negeri 1 Batudaa. Peneltian ini menggunakan metode kuantitatif. Sumber data diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner pada 46 responden yakni siswa kelas X dan XI Akuntansi Di SMK Negeri 1 Batudaa. Analisis data menggunakan regresi linear sederhana dengan aplikasi SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sangat cukup kuat antara Pembelajaran Akuntansi Terhadap Nilai Karakter Kejujuran Siswa, Dimana dalam hasil penelitian ini diperoleh Sebesar 35,1% dari Variabel Nilai Karakter Kejujuran Siswa Di SMK Negeri 1 Batudaa, sedangkan 64,9% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Downloads

Published

2023-10-11