Model Inovasi Pengembangan Sumber Bahan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v4i3.12410Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membahas pengembangan sumber inovasi model bahan ajar Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan, yaitu penelitian yang bersumber dari bahan pustaka dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam hal ini peneliti menggali sejumlah data, baik data primer maupun data sekunder dengan langkah-langkah sebagai berikut: membaca dan mempelajari secara mendalam data primer seperti buku, jurnal, artikel, tesis dan disertasi yang berkaitan dengan pembahasan inovasi dan modernisasi industri. kurikulum dalam pembelajaran pendidikan agama Islam. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Pemanfaatan atau inovasi pembelajaran pendidikan agama Islam harus segera dilakukan terutama dalam metode pembelajaran. Internet sebagai media pembelajaran dapat menjadi alternatif metode pembelajaran pendidikan agama Islam, hal ini dapat berupa e-learning, atau aplikasi yang mempermudah penyampaian materi pembelajaran.Downloads
Published
2023-02-21
Issue
Section
Articles
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).