Peluang dan Tantangan Guru MI/SD Menghadapi Era Society 5.0
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v2i2.12389Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peluang dan tantangan guru MI/SD menghadapi era society 5.0. Jenis penelitian ini adalah kajian pustaka, data yang dikumpulkan dalam studi ini adalah dua jenis data yaitu data primer dan data sekunder. Data diperoleh dari riset kepustakaan (library research). Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti ini adalah studi kepustakaan. Teknik analisis data pada penelitian ini dengan menggunakan teknik analisa kualitatif dengan cara deduktif. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa teknologi saat ini semakin berkembang dengan berbagai fitur yang mulai membaik dan canggih. Teknologi ini yang membuat masyrakat harus beradaptasi dengan keadaan. Salah satunya dalam bidang pendidikan yang juga membutuhkan teknologi sebagai media pembelajaran. Pentingnya sosialisasi teknologi kepada pendidik merupakan salah satu pendorong masuknya teknologi ke bidang pendidikan. Hal ini merupakan tantangan bagi pendidik untuk memberikan ilmu melalui media teknologi yang ada. Sehingga pendidik diharuskan mencari peluang supaya dapat menyalurkan ilmu kepada muridnya.Downloads
Published
2021-03-31
Issue
Section
Articles
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).