Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Quran Secara Tartil Sesuai Dengan Ilmu Tajwid
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v4i3.12016Abstract
Tujuan dari kegiatan ini yaitu Meningkatkan wawasan dan pemahaman peserta didik mengenai berbagai ilmu membaca Al-Quran secara tartil dan sesuai ilmu tajwid serta Melatih kerjasama dengan masyarakat sekitar dan kreativitas peserta didik melalui kegiatan yang sudah dirancang untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Internasional (KKNI) di phum 5, Svay Khleang, Krochh Chmar, Thbong Khmum, Cambodia. Metode penelitian ini adalah kualitatif lapangan (field research). Berdasarkan keadaan yang ada, Hasil yang telah dicapai dalam menjalankan program KKN Internasional di di Desa 4, Sangkat Chrang Chamreh 1, Khan Russey Kae, Phnom Penh adalah sebagai berikut: Mahasiswa dapat mengerti bagaimana cara bekerja sama dan besosialisasi dengan baik, Mahasiswa mendapat ilmu yang belum pernah ia dapatkan saat didalam kelas baik secara teori maupun praktik. Para Siswa mulai lebih memahami bahwa pentingnya memahami dan membaca AlQuran secara tartil sesuai ilmu tajwid, Menumbuhkan rasa peduli dan kebersamaan kepada sesama, dan Menumbuhkan minat dan semangat belajar bagi para siswa.Downloads
Published
2023-02-20
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Iphlas Rasita, Nurman Ginting
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).