Upaya Meningkatkan Aspek Kognitif pada Anak Usia Dini di TK Darul Fazri
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v4i2.10849Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya dalam meningkatkan aspek kognitif pada anak usia dini di TK Darul Fazri. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Peneliti mengumpulkan informasi secara sistematis dan mengamati atau megobservasi ke lapangan, kemudian dari berbagai sumber seperti buku-buku, artikel-artikel dan lain-lain yang berkaitan dengan topik penelitian. Dalam meningkatkan kognitif pada anak usia dini sangatlah penting agar anak bisa dapat melakukan hal yang diinginkan. Banyak yang diharapkan guru atau orangtua agar anak nya lebih aktif dalam berfikir dalam berhitung, oleh karena itu diadakan sebuah peningkatan kognitif anak agar terciptanya suatu hal yang baru yang dilakukan oleh anak, dan suatu hal yang baru itu bisa menjadi manfaat untuk kedepannya bagi anak. Dari hasil penelitian yang kami lakukan terhadap anak bahwa kemampuan kognitif anak belum terlalau berkembang hingga masih perlu konsentrasi.Downloads
Published
2022-12-31
Issue
Section
Articles
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).