Upaya Meningkatkan Aspek Kognitif pada Anak Usia Dini di TK Darul Fazri

Authors

  • Amalia Mahfudza Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Khairani Munadia Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Indah Khairani Hasibuan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Emilia Fitri Harahap Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Khadijah Khadijah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jote.v4i2.10849

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya dalam meningkatkan aspek kognitif pada anak usia dini di TK Darul Fazri. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Peneliti mengumpulkan informasi secara sistematis dan mengamati atau megobservasi ke lapangan, kemudian dari berbagai sumber seperti buku-buku, artikel-artikel dan lain-lain yang berkaitan dengan topik penelitian. Dalam meningkatkan kognitif pada anak usia dini sangatlah penting agar anak bisa dapat melakukan hal yang diinginkan. Banyak yang diharapkan guru atau orangtua agar anak nya lebih aktif dalam berfikir dalam berhitung, oleh karena itu diadakan sebuah peningkatan kognitif anak agar terciptanya suatu hal yang baru yang dilakukan oleh anak, dan suatu hal yang baru itu bisa menjadi manfaat untuk kedepannya bagi anak. Dari hasil penelitian yang kami lakukan terhadap anak bahwa kemampuan kognitif anak belum terlalau berkembang hingga masih perlu konsentrasi.

Downloads

Published

2022-12-31