Dampak Pengaruh Pembelajaran dalam Metode Daring pada Siswa Menengah Pertama pada Masa Covid-19

Authors

  • Indah Mutia Sari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Sekar Pandini Aulia Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Rahmania Isnani Rangkuti Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Muhammad Putra Dinata Saragi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Dika Sahputra Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jote.v4i2.10749

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari bagaimana penerapan metode pengajaran inovatif di era Covid 19 dapat ditingkatkan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dalam bidang pendidikan. Temuan dari penelitian yang ada menunjukkan bahwa pengajaran inovatif dan dukungan orang tua diperlukan untuk keberhasilan anak-anak homeschooling untuk mencegah penyebaran covid 19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana praktik pengajaran yang berisiko mempengaruhi motivasi akademik. siswa sekolah menengah tahun pertama selama pandemi H1N1 2009, dan cara terbaik untuk mengajar selama ini. Studi ini menggunakan survei deskriptif kuantitatif yang diberikan kepada siswa di satu sekolah menengah dengan kelompok siswa yang beragam secara sosial ekonomi dan matriks dampak kovariat (CVI-19) untuk analisisnya. Temuan penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa menurun selama pandemi Covid-19 karena alasan berikut Siswa dari latar belakang berpenghasilan rendah dan tinggi menghabiskan terlalu banyak waktu di rumah, jauh dari sekolah. Metode Edukatif dengan Efektivitas Terbatas Ketiga, Bimbingan Orang Tua yang Kurang Sempurna dari Sesepuh dan Lansia.

Downloads

Published

2022-12-28