Dampak Pengaruh Pembelajaran dalam Metode Daring pada Siswa Menengah Pertama pada Masa Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v4i2.10749Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari bagaimana penerapan metode pengajaran inovatif di era Covid 19 dapat ditingkatkan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dalam bidang pendidikan. Temuan dari penelitian yang ada menunjukkan bahwa pengajaran inovatif dan dukungan orang tua diperlukan untuk keberhasilan anak-anak homeschooling untuk mencegah penyebaran covid 19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana praktik pengajaran yang berisiko mempengaruhi motivasi akademik. siswa sekolah menengah tahun pertama selama pandemi H1N1 2009, dan cara terbaik untuk mengajar selama ini. Studi ini menggunakan survei deskriptif kuantitatif yang diberikan kepada siswa di satu sekolah menengah dengan kelompok siswa yang beragam secara sosial ekonomi dan matriks dampak kovariat (CVI-19) untuk analisisnya. Temuan penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa menurun selama pandemi Covid-19 karena alasan berikut Siswa dari latar belakang berpenghasilan rendah dan tinggi menghabiskan terlalu banyak waktu di rumah, jauh dari sekolah. Metode Edukatif dengan Efektivitas Terbatas Ketiga, Bimbingan Orang Tua yang Kurang Sempurna dari Sesepuh dan Lansia.Downloads
Published
2022-12-28
Issue
Section
Articles
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).