Analisis Hubungan Pelaksanaan Praktikum dengan Keterampilan dan Hasil Belajar Mahasiswa
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v4i2.10383Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah melihat kelayakan sarana dan prasarana yang ada dari kedua mata kuliah praktikum IPA dan praktik Penjas termasuk mata kuliah praktik yang diwajibkan harus terlaksana dengan baik. Dengan terlaksananya praktek Penjas dan Praktikum IPA dengan baik, maka dapat mempenngaruhi nilai Penjas dan Praktikum IPA lebih baik lagi. Sarana dan prasarana untuk Penjas. Sarana dan Prasarana di sekolah masih kurang mencukupi. Untuk perkuliahan SI PGSD terutama mata kuliah Penjas dilakukan berpindah sekolah atau lokasi sekolahnya. Setelah diadakan observasi bahwa faslitas Penjas tutor harus kreatif memilih tempat yang sarana dan prasarananya kumplit dan bisa dijangkau oleh mahasiswa untuk melakukan praktik. Mahasiswa tidak mengeluh walaupun tempat atau lapangan nya jauh dari tempat tutorial. Untuk Praktikum IPA, Kurikulum praktikum IPA: sudah sesuai kebutuhan. Kekurangan dan kelebihan praktikum IPA: kurang secara teoritis, kelebihannya lebih banyak pelaksanaan praktikum.Downloads
Published
2022-12-31
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Euis Susiolowati, Lina Asnamawati, Ana Nurmalia, Stefani Nawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).