Implementasi Bermain dan Belajar dalam Menstimulasi Perkembangan Motorik Anak Usia Dini
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v4i2.10372Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian Implementasi Bermain dan Belajar dalam Menstimulasi Perkembangan Motorik Anak Usia Dini Usia 4-5 Tahun di TK Ikhlasul Amal Medan. Bermain bagi Anak Usia Dini adalah adalah sesuatu yang sangat penting dalam perkembangan kepribadiannya. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dengan bermain sambil belajar dapat menstimulasi perkembangan motorik Anak Usia Dini. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deksriptif. Metode yang digunakan bersifat literature dan termasuk pada jenis peneltian pendekatan kepustakaan (Library research). Piaget mengemukakan bahwa bermain merupakan kegiatan menyenangkan bagi seseorang dan biasanya kegiatan ini akan selalu diulang. Permainan sangat banyak manfaat terhadap perkembangan motorik. Hasil penelitian ini dapat direomendasikan sebagai alternatif model pengembangan pembelajaran sebagai upaya menstimulus perkembangan motorik Anak Usia Dini.Downloads
Published
2022-12-29
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Khadijah Khadijah, Fitria Nur Afni Siregar, Siti Maysyarah Telaumbanua, Suci Nadillah Selian, Pebrina Hesti Sagala, Inayah Ramadhani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).