Implementasi Bermain dan Belajar dalam Menstimulasi Perkembangan Motorik Anak Usia Dini

Authors

  • Khadijah Khadijah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Fitria Nur Afni Siregar Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Siti Maysyarah Telaumbanua Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Suci Nadillah Selian Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Pebrina Hesti Sagala Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Inayah Ramadhani Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jote.v4i2.10372

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian Implementasi Bermain dan Belajar dalam Menstimulasi Perkembangan Motorik Anak Usia Dini Usia 4-5 Tahun di TK Ikhlasul Amal Medan. Bermain bagi Anak Usia Dini adalah adalah sesuatu yang sangat penting dalam perkembangan kepribadiannya. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dengan bermain sambil belajar dapat menstimulasi perkembangan motorik Anak Usia Dini. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deksriptif. Metode yang digunakan bersifat literature dan termasuk pada jenis peneltian pendekatan kepustakaan (Library research). Piaget mengemukakan bahwa bermain merupakan kegiatan menyenangkan bagi seseorang dan biasanya kegiatan ini akan selalu diulang. Permainan sangat banyak manfaat terhadap perkembangan motorik. Hasil penelitian ini dapat direomendasikan sebagai alternatif model pengembangan pembelajaran sebagai upaya menstimulus perkembangan motorik Anak Usia Dini.

Downloads

Published

2022-12-29