Upaya Membentuk Karakteristik Islami Siswa Melalui Kajian Keislaman
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v4i2.10115Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan kajian keislaman dapat membentuk karakter siswa yang islami di kalangan remaja pada usia 15-17 tahun, jenis penelitian yang di gunakan ialah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, populasi seluruh remaja yang berusia 15-17 tahun dipilih sebagai sampel kelas 81 dan 82, hasil penelitian yang dapat diperoleh ialah dengan dilakukannya pembelajaran kajian keislaman siswa lebih memahamin tentang islam lebih dalam terlebih lagi dikalangan remaja, dengan mengunakan kajian keislaman membuat terbentuknya karakter siswa yang lebih islami serta siswa juga lebih dapat memahamin islam dengan baik. Peneliti langsung membuat sosialisasi dengan siswa agar siswa lebih memahami dan penjelasan tersampaikan dengan baik, adapun dengan di lakukannya kajian keislaman siswa lebih bisa membentuk karekter yang baik dan bertingkah laku baik di sekolah maupun di luar sekolah tidak berperilaku sesukanya.Downloads
Published
2022-12-27
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Moh Rizal Padly, Abd Rahman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).