REBRANDING PRODUK TAS RAJUT TERHADAP UMKM AZZA RAJUT
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v3i2.4651Keywords:
Rebranding Produk Tas Rajut, UMKMAbstract
Rebranding merupakan proses mengenalkan suatu produk ke masyarakat dengan cara memberikan nama, logo dalam suatu produk tersebut. Setelah melakukan survei ke Azza Rajut, menemukan beberaa permasalahan yang dihadapi oleh Azza Rajut yaitu belum memiliki brand yang kuat untuk suatu produknya. Azza Rajut juga kekurangan SDM untuk menyelesaikan produk karena semakin banyak pesanan dan belum adanya legalitas usaha. Dengan adanya permasalahan tersebut kelompok menyari suatu solusi yang dapat menyelesaikan masalah yang dialami ole Azza Rajut, mulai dari merancangkan logo, memilih kemasan, membuatkan legaliitas usaha pada Azza Rajut dan melakukan pelatihan untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia (SDM) atau karyawan untuk menyelesaikan semua pesanan yang semakin meningkat setiap harinya.References
Amilia, S., & Asmara Nst, M. O. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 6(1), 664–665. https://media.neliti.com/media/publications/196981-ID-pengaruh-citra-merek-harga-dan-kualitas.pdf
Anggraeni, D. P., Kumadji, S., & S. (2016). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan ( Survei pada Pelanggan Nasi Rawon di Rumah Makan Sakinah Kota Pasuruan). Jurnal Administrasi Bisnis, 37(1), 173–174. https://media.neliti.com/media/publications/87178-ID-pengaruh-kualitas-produk-terhadap-kepuas.pdf
Ade Priangani (2013). Memperkuat Manajemen Pemasaran Dalam Konteks Persaingan Global. Jurnal Kebangsaan. 2(4). https://media.neliti.com/media/publications/103775-ID-memperkuat-manajemen-pemasaran-dalam-kon.pdf
Rumiati, Aniek., Nurul A., Iqbal, R.F. 2021. “Rebranding Untuk Meningkatkan Nilai Tambah Produk di Kelompok Usaha Mikro Olahan Susu pada Ikatan Pengusaha ‘Aisyiyah (IPAS)” dalam Jurnal Budimas Volume 3 (Halaman 56-58).
Ghea, S.P.A., Harman, B., Wahyu H. 2015. “Rebranding Dhea Bordir Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness” dalam Jurnal Desain Komunikasi Visual.
Aurelius, N.D.R., Putu, D.N., dkk. 2021. “Pengembangan Branding dan Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Informasi pada Usaha Jus Buah” Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Volume 2(1) (Halaman 1-10)
Downloads
Published
Versions
- 2022-06-11 (2)
- 2022-06-11 (1)
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Aliya Zhalsabilla Dewantari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.