REBRANDING PRODUK TAS RAJUT TERHADAP UMKM AZZA RAJUT

Authors

  • Aliya Zhalsabilla Dewantari Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”
  • Rendi Alvianto Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”
  • Cindy Prastia Putri Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”
  • Marchsyta Dwi Puspasari Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”
  • Putri Mega Setiawati Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”
  • Dewi Puspa Arum Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v3i2.4651

Keywords:

Rebranding Produk Tas Rajut, UMKM

Abstract

Rebranding merupakan proses mengenalkan suatu produk ke masyarakat dengan cara memberikan nama, logo dalam suatu produk tersebut. Setelah melakukan survei ke Azza Rajut, menemukan beberaa permasalahan yang dihadapi oleh Azza Rajut yaitu belum memiliki brand yang kuat untuk suatu produknya. Azza Rajut juga kekurangan SDM untuk menyelesaikan produk karena semakin banyak pesanan dan belum adanya legalitas usaha. Dengan adanya permasalahan tersebut kelompok menyari suatu solusi yang dapat menyelesaikan masalah yang dialami ole Azza Rajut, mulai dari merancangkan logo, memilih kemasan, membuatkan legaliitas usaha pada Azza Rajut dan melakukan pelatihan untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia (SDM) atau karyawan untuk menyelesaikan semua pesanan yang semakin meningkat setiap harinya.

References

Amilia, S., & Asmara Nst, M. O. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 6(1), 664–665. https://media.neliti.com/media/publications/196981-ID-pengaruh-citra-merek-harga-dan-kualitas.pdf

Anggraeni, D. P., Kumadji, S., & S. (2016). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan ( Survei pada Pelanggan Nasi Rawon di Rumah Makan Sakinah Kota Pasuruan). Jurnal Administrasi Bisnis, 37(1), 173–174. https://media.neliti.com/media/publications/87178-ID-pengaruh-kualitas-produk-terhadap-kepuas.pdf

Ade Priangani (2013). Memperkuat Manajemen Pemasaran Dalam Konteks Persaingan Global. Jurnal Kebangsaan. 2(4). https://media.neliti.com/media/publications/103775-ID-memperkuat-manajemen-pemasaran-dalam-kon.pdf

Rumiati, Aniek., Nurul A., Iqbal, R.F. 2021. “Rebranding Untuk Meningkatkan Nilai Tambah Produk di Kelompok Usaha Mikro Olahan Susu pada Ikatan Pengusaha ‘Aisyiyah (IPAS)” dalam Jurnal Budimas Volume 3 (Halaman 56-58).

Ghea, S.P.A., Harman, B., Wahyu H. 2015. “Rebranding Dhea Bordir Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness” dalam Jurnal Desain Komunikasi Visual.

Aurelius, N.D.R., Putu, D.N., dkk. 2021. “Pengembangan Branding dan Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Informasi pada Usaha Jus Buah” Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Volume 2(1) (Halaman 1-10)

Downloads

Published

2022-06-11 — Updated on 2022-06-11

Versions

How to Cite

Dewantari, A. Z. ., Alvianto, R. ., Putri, C. P. ., Puspasari, M. D. ., Setiawati, P. M. ., & Arum, D. P. . (2022). REBRANDING PRODUK TAS RAJUT TERHADAP UMKM AZZA RAJUT. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2), 723–727. https://doi.org/10.31004/cdj.v3i2.4651