MEMBIDIK PELUANG WIRAUSAHA YANG TEPAT DI GENERASI MILENIAL
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v5i6.37686Keywords:
Pelatihan Kewirausahaan, Motivasi Kewirausahaan, Generasi MilenialAbstract
Pelatihan ini bertujuan untuk menumbuhkan budaya kewirausahaan di kalangan mahasiswa, memotivasi mereka untuk menjadi wirausahawan melalui ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, mengubah pola pikir dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja, dan meningkatkan keterampilan berbisnis. Kegiatan pelatihan kewirausahaan ini diikuti oleh 50 mahasiswa dari Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pattimura. Kegiatan ini menginspirasi semangat kewirausahaan dan membuka pintu peluang bisnis yang lebih luas, yang tidak terbatas bagi mahasiswa yang berani memulai usaha sendiri dan meraih kesuksesan daripada sekadar menjadi karyawan kantoran.References
Kessler, E. H. (2013). Entrepreneurial Cognition. In Encyclopedia of Management Theory. https://doi.org/10.4135/9781452276090.n81
Merry M. Pelupessy, Erlinda Tehuayo, W. T. (2021). Menumbuhkan Jiwa Enterprenuer Masyarakat Desa Sawai Pada Masa Pandemi Covid-19. Communnity Development Journal, 2(3), 1081–1086.
Nasution;, M. D. T. P., Rossanty;, Y., Harahap;, R., & Aulia Tanjung, R. (2024). ENTREPRENEURIAL KNOWLEDGE, MOTIVATION, DESIRES, AND INTENTION: A CONTENT ANALYSIS APPROACH. Jurnal Akuntansi, 14(2).
Putri, M. K. (2022). Creative and Innovative Is Entrepreneur Mindset. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 11(2), 344–351. https://doi.org/10.34006/jmbi.v11i2.483
Sitaniapessy, R. H., Ayu, R., Asnawi, A., Siahainenia, S., Tamher, E. R., Pelupessy, M. M., & Tehuayo, E. (2024). Peluang dan tantang pemasaran produk umk dari desa mamala kecamatan leihitu barat kabupaten maluku tengah kota ambon. Communnity Development Journal, 5(3), 4289–4290.
Srimulyani, V. A., Hermanto, Y. B., Rustiyaningsih, S., & Setiyo Waloyo, L. A. (2023). Internal factors of entrepreneurial and business performance of small and medium enterprises (SMEs) in East Java, Indonesia. Heliyon, 9(11), e21637. https://doi.org/10.1016/j.heliyon.2023.e21637
Sudarmiatin, S., & Fitri, R. (2022). Entrepreneurial Marketing Capabilities: A Comparative Study of Male and Female Small and Medium Business Owners. Journal of Economics, Finance and Management Studies, 05(12), 3921–3930. https://doi.org/10.47191/jefms/v5-i12-54
Tabelessy, W., Rehatta, P. N. R., & Saununu, S. (2022). Meningkatkan Pengetahuan Jiwa Kewirausahaan Bagi Kelompok Usaha Mekar Sari Di Desa Laha. Community Development Journal?: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2), 589–594. https://doi.org/10.31004/cdj.v3i2.4446
Tabelessy, W., & Turukay, E. (2024). Meningkatkan Kinerja Pemasaran UMKM Melalui Sosialisasi E-Market Orientation Supply Chain. Jurnal Pengabdian Multidisiplin, 4(2), 1–12.
Tehuayo, E., Tubalawony, J., Tabelessy, W., Pelupessy, M. M., & Ralahallo, F. N. (2024). Pemasaran Digital?: Era Baru Pengembangan UMKM di Desa Kampung Baru-Banda Neira Maluku Tengah. Communnity Development Journal, 5(1), 2249–2255.
Wennberg, K., Christiannsandströmm, K., & Wennberg, K. (2022). Questioning the Entrepreneurial State (Vol. 53). https://link.springer.com/10.1007/978-3-030-94273-1
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Raden Ayu Aisah Asnawi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.