MEMAKSIMALKAN MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DENGAN ANALISA MARKETING MIX DI PT. BPR MAS GIRI WANGI
indonesia
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v5i5.33605Keywords:
Media Sosial, Instagram, Marketing Mix, Promosi Perbankan, Strategi KontenAbstract
Penggunaan media sosial sebagai alat promosi telah menjadi strategi yang efektif dalam dunia bisnis modern. Pengabdian ini bertujuan memaksimalkan upaya PT. BPR Mas Giri Wangi dalam memaksimalkan penggunaan Instagram sebagai media promosi dengan menerapkan analisis marketing mix. Pengabdian ini dilakukan dengan mengelola akun Instagram BPR Mas Giri secara berkala, melakukan postingan promosi, serta berinteraksi dengan pengikut untuk meningkatkan engagement. Melalui wawancara mendalam dan observasi partisipatif, strategi konten dikembangkan untuk menarik perhatian nasabah potensial dan meningkatkan jangkauan pemasaran. Hasilnya menunjukkan peningkatan signifikan dalam jumlah pengikut, rata-rata like dan komentar per post, serta engagement rate. Penggunaan Instagram tidak hanya meningkatkan visibilitas layanan dan produk PT. BPR Mas Giri Wangi, tetapi juga memperkuat hubungan dengan nasabah dan menciptakan citra positif perusahaan. Pengabdian ini menyimpulkan bahwa integrasi elemen-elemen marketing mix dengan strategi promosi di Instagram dapat menjadi alat yang efektif untuk mencapai tujuan pemasaran dan meningkatkan loyalitas nasabah.Downloads
Published
2024-10-24
How to Cite
P, K. W. S. P. ., Suwardyanba, G. I. ., Laksmi, K. W., & Sukarnasih, D. M. . (2024). MEMAKSIMALKAN MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DENGAN ANALISA MARKETING MIX DI PT. BPR MAS GIRI WANGI: indonesia. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(5), 10199–10206. https://doi.org/10.31004/cdj.v5i5.33605
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Komang Widhya Sedana Putra P, Gede Irfan Suwardyanba, Kadek Wulandari Laksmi, Desak Made Sukarnasih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.