STRATEGI PEMASARAN PADA MARKETPLACE DALAM RANGKA MENINGKATKAN PENJUALAN UMKM MERUYA SELATAN JAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v5i4.31389Keywords:
Marketplace; Pemasaran; Penjualan; UMKMAbstract
Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pendampingan terhadap UMKM kelurahan Meruya Selatan dalam menerapkan strategi pemasaran melalui marketplace dalam upaya peningkatan penjualan produk UMKM kelurahan Meruya Selatan. Marketplace menjadi sarana penting untuk UMKM menjual produknya sehingga produk-produk UMKM mampu bersaing dengan produk lainnya. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah penyuluhan. Luaran yang dihasilkan dari pengabdian masyarakat ini adalah peningkatan penjualan produk UMKM di marketplace.References
Fajri M, Jumaryadi Y, Priambodo B. Pemanfaatan Market Place (Tokopedia) sebagai Sarana Pemasaran Produk Bagi UMKM di Kelurahan Meruya Utara. Journal of Social Responsibility Project by Higher Education Forum. November 2022.Vol.3.No.2.
Hardian, H., & Sari, D. K. S. (2018). Perancangan Desain Kemasan Produk Minuman Teh Dengan Metode Quality Function Deployment (Qfd). Jurnal Teknik Industri, 5(1).
Ilmiyati, A., & Munawaroh, M. (2016). Pengaruh Manajemen Rantai Pasokan Terhadap Keunggulan Kompetitif Dan Kinerja Perusahaan (Studi pada Usaha Kecil dan Menengah di Kabupaten Bantul). Jurnal Manajemen Bisnis, 7(2), 226–251.
Jayanti, N. K. D. A., Sastrawangsa, G., & Suradarma, I. B. (2016). Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Meningkatkan Nilai Jual Dan Pemasaran Bagi Ukm Kopi Bali. Ngayah: Majalah Aplikasi IPTEKS, 7(2).
https://store.sirclo.com/blog/cara-berjualan-di-marketplace/
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Ika Sari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.