MENINGKATKAN AKREDITASI PENDIDIKAN UNTUK MENGEMBANGKAN SOFT SKILL ANAK ANAK DI DESA MELATI II
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v4i4.20209Keywords:
Gotong Royong, Kerja Sama, Menigkatkan Soft Skill Anak AnakAbstract
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan Kabupaten Deli Serdang. Dikarenakan kurangnya minat belajar anak-anak atau kurangnya Soft kill pada Masyarakat di Desa Melati II. Mengingatnya kurang kebutuhan belajar pada anak-anak, Oleh karena itu Tujuan dari Kegiatan ini adalah untuk Meningkatkan Akreditasi Pendidikan untuk Menggembangkan Soft kill Pada Anak-Anak Didesa Melati II. Metode yang digunakan adalah observasi dan pendampingan. Bentuk kegiatan diantaranya mengajar les, mengajar cara mengembangkan Sofkill,mengajar CALISTUNG, Gotong royong, dsb. Mitra dalam kegiata ini adalah Desa Melati II Kecamatan Perbaungan. Hasil dari kegian Program Kerja Kuliah Nyata (KKN) hal ini dapat meningkatkan ilmu dan pengetahuan masyarkat. Mahasiswa mendapat pengalaman dan ilmu kemasyarakatan yang tidak di dapat dibangku kuliah dan masyarakat dapat menyerap ilmu yang dimiliki mahasiswa dalam meningkatkan wawasan mereka untuk kemudian diterapkan dalam kehidapan sehari-hari.References
Uno, Hamzah B. 2007. Model Pembela-jaran. Menciptakan Proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif. Jakarta: Bumi Aksara.
Johnson, D.W. Johnson, R.T. & Holubec, E. J. 2010. Colaborative Learning. Strategi Pembelajaran untuk Sukses Bersama. Penerjemah: Narulita Yusron. Bandung: Nusa Media.
Zaini, Hisyam, Bermawy Munthe, & Se- kar Ayu Aryani. 2004. Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: CTSD IAIN Sunan Kalijaga.
Husnul Qodim, 2021. Petunjuk Teknis KKN DR 2021. Bandung: Pusat Pengabdian kepada Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Umar, A.U.A. Al, Savitri, A.S.N., Pradani, Y.S., Mutohar, M., & Khamid, N. (2021). Peranan Kuliah Kerja Nyata Sebagai Wujud Pengabdian Kepada Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19. E-Amal: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 39–44.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Mimi Rosadi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.