MENINGKATKAN AKREDITASI PENDIDIKAN UNTUK MENGEMBANGKAN SOFT SKILL ANAK ANAK DI DESA MELATI II

Authors

  • Mimi Rosadi Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah Medan
  • Alfitriana Purba Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah Medan
  • Muhdyawati Muhdyawati Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah Medan
  • Jihan Maysarah Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah Medan
  • Aqilah Mutmainnah Saragih Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah Medan
  • Maysaroh Sitompul Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah Medan
  • Nina Enjelika Br Tarigan Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah Medan
  • Atika Ilma Siregar Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah Medan
  • Elviyana Barus Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah Medan
  • Tira Hartanti Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah Medan
  • Halimatus Syadiah Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah Medan
  • Fitanty Fitanty Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah Medan

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v4i4.20209

Keywords:

Gotong Royong, Kerja Sama, Menigkatkan Soft Skill Anak Anak

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan Kabupaten Deli Serdang. Dikarenakan kurangnya minat belajar anak-anak atau kurangnya Soft kill pada Masyarakat di Desa Melati II. Mengingatnya kurang kebutuhan belajar pada anak-anak, Oleh karena itu Tujuan dari Kegiatan ini adalah untuk Meningkatkan Akreditasi Pendidikan untuk Menggembangkan Soft kill Pada Anak-Anak Didesa Melati II. Metode yang digunakan adalah observasi dan pendampingan. Bentuk kegiatan diantaranya mengajar les, mengajar cara mengembangkan Sofkill,mengajar CALISTUNG, Gotong royong, dsb. Mitra dalam kegiata ini adalah Desa Melati II Kecamatan Perbaungan. Hasil dari kegian Program Kerja Kuliah Nyata (KKN) hal ini dapat meningkatkan ilmu dan pengetahuan masyarkat. Mahasiswa mendapat pengalaman dan ilmu kemasyarakatan yang tidak di dapat dibangku kuliah dan masyarakat dapat menyerap ilmu yang dimiliki mahasiswa dalam meningkatkan wawasan mereka untuk kemudian diterapkan dalam kehidapan sehari-hari.

References

Uno, Hamzah B. 2007. Model Pembela-jaran. Menciptakan Proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif. Jakarta: Bumi Aksara.

Johnson, D.W. Johnson, R.T. & Holubec, E. J. 2010. Colaborative Learning. Strategi Pembelajaran untuk Sukses Bersama. Penerjemah: Narulita Yusron. Bandung: Nusa Media.

Zaini, Hisyam, Bermawy Munthe, & Se- kar Ayu Aryani. 2004. Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: CTSD IAIN Sunan Kalijaga.

Husnul Qodim, 2021. Petunjuk Teknis KKN DR 2021. Bandung: Pusat Pengabdian kepada Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Umar, A.U.A. Al, Savitri, A.S.N., Pradani, Y.S., Mutohar, M., & Khamid, N. (2021). Peranan Kuliah Kerja Nyata Sebagai Wujud Pengabdian Kepada Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19. E-Amal: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 39–44.

Downloads

Published

2023-10-23

How to Cite

Rosadi, M. ., Purba, A. ., Muhdyawati, M., Maysarah, J. ., Saragih, A. M. ., Sitompul, M. ., Tarigan, N. E. B. ., Siregar, A. I. ., Barus, E. ., Hartanti, T. ., Syadiah, H. ., & Fitanty, F. (2023). MENINGKATKAN AKREDITASI PENDIDIKAN UNTUK MENGEMBANGKAN SOFT SKILL ANAK ANAK DI DESA MELATI II. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(4), 8997–9001. https://doi.org/10.31004/cdj.v4i4.20209

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.