PENGEMBANGAN KREATIVITAS MAHASISWA BOBA SUSU MURNI

Authors

  • Fajar Cristanto STIAB Smaratungga
  • Jaka Susanto STIAB Smaratungga
  • Yoga Irwana STIAB Smaratungga

Keywords:

Susu, Boba, Olahan

Abstract

Susu sapi merupakan sumber protein dan kalsium yang baik, serta nutrisi seperti vitamin B12 dan yodium. Susu ini juga mengandung magnesium yang penting untuk pembentukan tulang dan fungsi otot, serta whey dan kasein yang terbukti dapat menurunkan tekanan darah. Selain protein, susu sapi banyak mengandung kalsium dan mineral penting lainnya yang diperlukan untuk kepadatan tulang. Semuanya ditemukan dalam susu sapi, yang menjadikannya bagian penting dari nutrisi tidak hanya untuk tulang tetapi juga untuk gigi, menjadikan susu dapat di olah dengan mudah menjadi minuman. Kacang adalah bola tapioka kenyal yang biasanya terbuat dari gula gula merah atau gula merah sesuai selera manis dan hitam. Boba, minuman yang bernana boba ini merupakan minuman yang terbuat dari tepung tapioka dengan tambahan teh dan susu.

References

Yuharrani Aisyah, 2020. Cara Pembuatan Boba. Subroto. 2006. Karakteristik.

Edelweis Lararenjana, 2021. Kandungan Dan Manfaat Susu Murni.

Alvarez A, Arias C. 2004. Technical Efficiency And Farm Size : A Conditional Analysis. Agricultural Economics. 30 : 241 – 250’

Colombo S, Villanueva Mp. 2017. Analysis Of The Spatial Relationship Between Small Olive Farms To Increase Their Competitiveness Through Cooperation. Land Use Policy. 63 (2017): 226-235.

Dunn Rmjr, Mutti Jh. 2005. International Economics Fifth Edition. New York (Us): Routledge.

Feryanto. 2010. Analisis Daya Saing Dan Dampak Kebijakan Pemerintah Terhadap Komditas Susu Sapi Lokal Di Jawa Barat. [Tesis]. Bogor (Id): Institut Pertanian Bogor.

Saleh, E. 2004. Dasar Pengolahan Susu Dan Hasil Ikutan Ternak. Ilmu Produksi. Fakultas Pertanian Universitas Sumatra Utara. Http://Library.Usu.Ac.Id/Download/Fe/Ternak. (Diakses Pada Tanggal 26 Mei 2010).

Winarno, F. G. 1993. Pangan Gizi, Teknologi Dan Konsumen. Gramedia Pustaka. Jakarta.

Downloads

Published

2023-06-19

How to Cite

Cristanto, F. ., Susanto, J. ., & Irwana, Y. (2023). PENGEMBANGAN KREATIVITAS MAHASISWA BOBA SUSU MURNI. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(2), 2818–2821. Retrieved from http://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/cdj/article/view/14845