Implementasi Dan Problematika Kurikulum 2013 (K-13) Terhadap Proses Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.31004/innovative.v1i2.3073Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi dan problematika kurikulum 2013 terhadap proses pembelajaran pada masa pandemi Covid-19. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskiptif kualitatif menggunakan kuisioner untuk bahan meneliti dengan responden mengisi kuisioner yang telah disiapkan oleh peneliti. Penelitian ini merupakan penelitian berupa kuisioner online, yaitu peneliti memberikan pertanyaan secara online kepada guru yang dipilih menjadi responden. Subjek dalam penelitian adalah guru SMA Negeri 2 Madiun yang dipilih secara purposive sampling dan objek dari penelitian ini yaitu implementasi dan problematika kurikulum 2013 terhadap proses pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini, menunjukkan pembelajaran kurikulum 2013 SMA Negeri 2 Madiun pada masa pandemi Covid-19 kurang efektif, dikarenakan kurangnya keaktifan siswa dalam memahami materi serta kurangnya jam pelajaran.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2021-12-08
How to Cite
Wulansari , R. P. ., Berliananda , C. O. ., Ayu Widiyastuti , E. A. R. ., Azzahra, S. I. ., & Darmadi, D. . (2021). Implementasi Dan Problematika Kurikulum 2013 (K-13) Terhadap Proses Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19. Innovative: Journal Of Social Science Research, 1(2), 489–494. https://doi.org/10.31004/innovative.v1i2.3073
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2021 Risa Putri Wulansari , Clarissa Okta Berliananda , Ervina Astin Ratna Ayu Widiyastuti , Sonya Isrofia Azzahra, Darmadi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).