Implementasi Dan Problematika Kurikulum 2013 (K-13) Terhadap Proses Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19

Authors

  • Risa Putri Wulansari Universitas PGRI Madiun, Jawa Timur
  • Clarissa Okta Berliananda Universitas PGRI Madiun, Jawa Timur
  • Ervina Astin Ratna Ayu Widiyastuti Universitas PGRI Madiun, Jawa Timur
  • Sonya Isrofia Azzahra Universitas PGRI Madiun, Jawa Timur
  • Darmadi Darmadi Universitas PGRI Madiun, Jawa Timur

DOI:

https://doi.org/10.31004/innovative.v1i2.3073

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi dan problematika kurikulum 2013 terhadap proses pembelajaran pada masa pandemi Covid-19. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskiptif kualitatif menggunakan kuisioner untuk bahan meneliti dengan responden mengisi kuisioner yang telah disiapkan oleh peneliti. Penelitian ini merupakan penelitian berupa kuisioner online, yaitu peneliti memberikan pertanyaan secara online kepada guru yang dipilih menjadi responden. Subjek dalam penelitian adalah guru  SMA Negeri 2 Madiun yang dipilih secara purposive sampling dan objek dari penelitian ini yaitu implementasi dan problematika kurikulum 2013 terhadap proses pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini, menunjukkan pembelajaran kurikulum 2013 SMA Negeri 2 Madiun pada masa pandemi Covid-19 kurang efektif, dikarenakan kurangnya keaktifan siswa dalam memahami materi serta kurangnya jam pelajaran.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-12-08

How to Cite

Wulansari , R. P. ., Berliananda , C. O. ., Ayu Widiyastuti , E. A. R. ., Azzahra, S. I. ., & Darmadi, D. . (2021). Implementasi Dan Problematika Kurikulum 2013 (K-13) Terhadap Proses Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19. Innovative: Journal Of Social Science Research, 1(2), 489–494. https://doi.org/10.31004/innovative.v1i2.3073

Most read articles by the same author(s)