Persepsi Pendidik Terhadap Kurikulum Pendidikan Yang Berlaku Di SMA Negeri 5 Madiun

Authors

  • Risvya Faiz Nabila Universitas PGRI Madiun, Jawa Timur
  • Melinia Putri Wardani Universitas PGRI Madiun, Jawa Timur
  • Meinanda Putri Zalsabella Universitas PGRI Madiun, Jawa Timur
  • Wahyuning Pertiwi Universitas PGRI Madiun, Jawa Timur
  • Ruina Nur Fitria Universitas PGRI Madiun, Jawa Timur
  • Darmadi Darmadi Universitas PGRI Madiun, Jawa Timur

DOI:

https://doi.org/10.31004/innovative.v1i2.3197

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pendidik SMA Negeri 5 Madiun terhadap kurikulum pendidikan yang saat ini sedang berlaku. Penelitian ini menggunakan metode kualitatf dengan menekankan pada pengamatan fenomena dan lebih meneliti atau berfokus pada substansi makna dari fenomena tersebut serta mengabaikan fenomena-fenomena lainnya. Dari penelitian ini, subjek penelitian adalah pendidik dari SMA Negeri 5 Madiun. Kemudian, diambil 2 subjek untuk diwawancarai. Hasil penelitian ini adalah persepsi pendidik terhadap kurikulum yang berlaku saat ini sangat mendukung dan postif. Kurikulum yang diterapkan pemerintah dalam menghadapi pembelajaran dimasa pandemi ini bersifat luwes (fleksibel).      Kata Kunci: Persepsi, Pendidik, Kurikulum Pendidikan   This study aims to determine the perception of educators at SMA Negeri 5 Madiun on the current educational curriculum. This study uses a qualitative method by emphasizing the observation of phenomena and more research or focus on the substance of the meaning of the phenomenon and ignores other phenomena. From this study, the research subjects were educators from SMA Negeri 5 Madiun. Then, 2 subjects were taken to be interviewed. The result of this research is that educators' perceptions of the current curriculum are very supportive and positive. The curriculum implemented by the government in dealing with learning during this pandemic is flexible. Keywords: Perception, Educator, Education Curriculum  

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-12-30

How to Cite

Nabila, R. F. ., Wardani, M. P. ., Zalsabella, M. P. ., Pertiwi, W. ., Fitria, R. N., & Darmadi, D. (2021). Persepsi Pendidik Terhadap Kurikulum Pendidikan Yang Berlaku Di SMA Negeri 5 Madiun. Innovative: Journal Of Social Science Research, 1(2), 654–658. https://doi.org/10.31004/innovative.v1i2.3197

Most read articles by the same author(s)