Analisis Penerapan Asessmen Kompetensi Minimum (Akm) Terhadap Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Di Kabupaten Magetan
DOI:
https://doi.org/10.31004/innovative.v1i2.2959Keywords:
Asesmen Kompetensi Minimum, Pendidikan, AnalisisAbstract
Pendidikan ataupun kurikulum saat pandemi seperti ini memang memiliki beberapa kendala salah satunya dalam hal penyelenggaraan Ujian Nasional. Kebijakan Kemendikbud dalam meluncurkan kurikulum baru sebagai pengganti Ujian Nasional yaitu AKM (Asesmen Kompetensi Minimum) yang nantinya lebih berorientasi pada kemampuan dan kompetensi siswa maupun sekolah yang dilakukan secara bertahap. Asesmen Kompetensi Minimum menjadi penilaian atau pengukuran kompetensi secara mendasar secara literasi dan numerik yang mencakup evaluasi input,proses dan hasil yang bertujuan untuk meningkatkan dan memetakan kualitas pembelajaran, pengajaran dan layanan Pendidikan di masyarakat . Tujuan analisis ini untuk mengetahui sejauh mana kurikulum ini berjalan dengan sukses, dan sebagai evaluasi untuk guru ataupun siswa dalam mengembangkan asesmen kompetensi minimum kedepannya. Analisis ini menggunakan metode kuantitatif.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2021-11-25
How to Cite
Ramadhani, Z. ., N, O. R., Saputra, D. P. J., Afifulah, M. Y., & Darmadi, D. (2021). Analisis Penerapan Asessmen Kompetensi Minimum (Akm) Terhadap Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Di Kabupaten Magetan. Innovative: Journal Of Social Science Research, 1(2), 342–345. https://doi.org/10.31004/innovative.v1i2.2959
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2021 Zahra Ramadhani, Olivia Reza N, Didi Permadi Jaya Saputra, Muhammad Yusuf Afifulah, Darmadi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).