ORIENTASI PELAKSANAAN PROGRAM PELATIHAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA MARKETING BARU PADA PT. VICTORY INTERNATIONAL FUTURES

Authors

  • Zulfa Malikatul Bulqis Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur
  • Ika Korika Swasti Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v8i1.40631

Keywords:

Pelatihan, Perusahaan Pialang, Marketing, Manfaat Pelatihan.

Abstract

Pembahasan ini bertujuan untuk menerangi penyelenggaraan program pelatihan dalam meningkatkan kinerja energi marketing baru pada perusahaan pialang. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif dengan teknik survey, dimana data dikumpulkan melalui kuisioner pada marketing baru yang telah mengikuti pelatihan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar marketing baru belum memahami dengan baik tentang layanan dan produk perusahaan. Pelatihan yang terstruktur dengan baik menjadi kunci untuk membekali marketing baru dengan keterampilan dan pengetahuan yang relevan, sehingga dapat menunjang produktivitas dan efektivitas kerja. Program pelatihan yang dirancang dengan fokus pada kebutuhan pasar dan strategi pemasaran terkini memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan pemahaman produk dan layanan, keterampilan komunikasi, dan kepercayaan diri tenaga marketing baru yang akan berdampak pada pencapaian target penjualan perusahaan.

References

Gustiana, R. (2022). Pelatihan Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Suatu Kajian Literatur Review Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia). Jemsi, 3(6), 657–666. https://dinastirev.org/JEMSI/article/view/1107/670

Nawawi, A., Natika, L., & Saidi, D. S. (2023). Pengaruh Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan PT. Pos Indonesia Cabang Subang. The World of Business Administration Journal, 5(1), 11–22. https://doi.org/10.37950/wbaj.vi.1665

Qonita, N., Huda, S., & Sutisna, M. P. (2023). Peran Pelatihan Dan Pengembangan Dalam Meningkatkan Motivasi Dan Kinerja Karyawan. … Islamic Business Management …, 4(1), 17–23. https://jurnal.idaqu.ac.id/index.php/jibms/article/view/228%0Ahttps://jurnal.idaqu.ac.id/index.php/jibms/article/download/228/200

Vernia, D. M., & Sandiar, L. (2020). Peranan Kompetensi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 6(2), 91–99. https://doi.org/10.5281/zenodo.3737979

Downloads

Published

2025-01-28

How to Cite

Bulqis, Z. M., & Swasti, I. K. (2025). ORIENTASI PELAKSANAAN PROGRAM PELATIHAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA MARKETING BARU PADA PT. VICTORY INTERNATIONAL FUTURES. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran, 8(1), 2016–2019. https://doi.org/10.31004/jrpp.v8i1.40631

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.