PENGARUH LOKASI, VARIASI MENU DAN SERVICE EXCELLENT TERHADAP KEPUASAN PELANGGANPADA CAFE WARUNG HASTURI KISARAN

Authors

  • Tengku Syarifah Universitas Asahan
  • Delvi Hafizah Agustin Universitas Asahan

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.39961

Keywords:

Lokasi, Variasi Menu, Service Excellent, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial Lokasi, Variasi Menu, dan Service Excellent terhadap Kepuasan Pelanggan. Jumlah sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil regresi menghasilkan persamaan Y = 2,958 + 0,347X1 + 0,458X2 + 0,454X3. Uji-F menghasilkan nilai Fhitung (62,032) > Ftabel (2,70), artinya Lokasi, Variasi Menu, dan Service Excellent berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan. Hasil uji-t, secara parsial Lokasi berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan karena thitung (5,801) > ttabel (1,98580), Variasi Menu berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan karena thitung (6,338) > ttabel (1,98580), Service Excellent berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan karena thitung (5,964) > ttabel (1,98580). Hasil uji-R2, nilai Adjusted R Square yaitu 0,658, artinya variabel bebas yang terdiri dari Lokasi, Variasi Menu, dan Service Excellent mampu menjelaskan Kepuasan Pelanggan sebesar 65,8%, sedangkan sisanya 34,2% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

References

Abdurahman, Dudung, Pengantar Konsep dan Metode Penelitian, Edisi Kedelapan, Yogyakarta : Kurnia Kalam Semesta, 2014

Ahyari, Agus, Manajemen Perencanaan pada Sistem Produksi, Cetakan Kedua, Yogyakarta: BPFE, 2011

Alma. Buchori, Manajemen dan Strategi Pemasaran : Konsep Pemenuhan Kebutuhan Konsumen, Bandung: Alfabeta, 2012

Armstrong, Gary, Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi keduabelas, Jilid Kedua, Jakarta: Penerbit Erlangga, 2009

Deliyanti, Oentoro, Manajemen Pemasaran Modern. Edisi Pertama, Yogyakarta : Laksbang Pressindo, 2010

Djaslim, Saladin, Intisari Pemasaran dan Unsusr-Unsur Pemasaran, CV Linda Karya : Bandung, 2011

Griffin, J, Customer Loyalty. Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan, Alih Bahasa Dwi Kertini Yahya, Jakarta: Erlangga, 2010

Kotler, Philip, Manajemen Pemasaran, Edisi tiga belas Bahasa Indonesia. Jilid 1 dan 2. Jakarta, Erlangga, 2010

Lupiyoadi, Rambat dan Ahmad Hamdani, Manajemen Pemasaran : Barang dan Jasa, Edisi

Downloads

Published

2024-12-23

How to Cite

Syarifah , T. ., & Agustin, D. H. . (2024). PENGARUH LOKASI, VARIASI MENU DAN SERVICE EXCELLENT TERHADAP KEPUASAN PELANGGANPADA CAFE WARUNG HASTURI KISARAN. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(4), 18344–18348. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.39961

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.