PENGARUH LOKASI, VARIASI MENU DAN SERVICE EXCELLENT TERHADAP KEPUASAN PELANGGANPADA CAFE WARUNG HASTURI KISARAN
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.39961Keywords:
Lokasi, Variasi Menu, Service Excellent, Kepuasan PelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial Lokasi, Variasi Menu, dan Service Excellent terhadap Kepuasan Pelanggan. Jumlah sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil regresi menghasilkan persamaan Y = 2,958 + 0,347X1 + 0,458X2 + 0,454X3. Uji-F menghasilkan nilai Fhitung (62,032) > Ftabel (2,70), artinya Lokasi, Variasi Menu, dan Service Excellent berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan. Hasil uji-t, secara parsial Lokasi berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan karena thitung (5,801) > ttabel (1,98580), Variasi Menu berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan karena thitung (6,338) > ttabel (1,98580), Service Excellent berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan karena thitung (5,964) > ttabel (1,98580). Hasil uji-R2, nilai Adjusted R Square yaitu 0,658, artinya variabel bebas yang terdiri dari Lokasi, Variasi Menu, dan Service Excellent mampu menjelaskan Kepuasan Pelanggan sebesar 65,8%, sedangkan sisanya 34,2% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.References
Abdurahman, Dudung, Pengantar Konsep dan Metode Penelitian, Edisi Kedelapan, Yogyakarta : Kurnia Kalam Semesta, 2014
Ahyari, Agus, Manajemen Perencanaan pada Sistem Produksi, Cetakan Kedua, Yogyakarta: BPFE, 2011
Alma. Buchori, Manajemen dan Strategi Pemasaran : Konsep Pemenuhan Kebutuhan Konsumen, Bandung: Alfabeta, 2012
Armstrong, Gary, Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi keduabelas, Jilid Kedua, Jakarta: Penerbit Erlangga, 2009
Deliyanti, Oentoro, Manajemen Pemasaran Modern. Edisi Pertama, Yogyakarta : Laksbang Pressindo, 2010
Djaslim, Saladin, Intisari Pemasaran dan Unsusr-Unsur Pemasaran, CV Linda Karya : Bandung, 2011
Griffin, J, Customer Loyalty. Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan, Alih Bahasa Dwi Kertini Yahya, Jakarta: Erlangga, 2010
Kotler, Philip, Manajemen Pemasaran, Edisi tiga belas Bahasa Indonesia. Jilid 1 dan 2. Jakarta, Erlangga, 2010
Lupiyoadi, Rambat dan Ahmad Hamdani, Manajemen Pemasaran : Barang dan Jasa, Edisi
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Tengku Syarifah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.