PERAN MEDIASI KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PADA PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN KEFARMASIAN DI INSTALASI FARMASI RS. FMC BOGOR

Authors

  • Minci Selvia Delianna Universitas Kristen Krida Wacana

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.36458

Keywords:

Kepuasan, Loyalitas, Layanan, Pasien, Rumah Sakit.

Abstract

Meningkatnya kesadaran di bidang perawatan kesehatan telah mendorong berkembangnya berbagai layanan perawatan kesehatan yang berfokus pada pasien dan memberikan perawatan kesehatan yang optimal. Loyalitas pasien merupakan faktor terpenting dalam memastikan keberhasilan setiap fasilitas perawatan kesehatan. Penelitian ini berfokus pada pentingnya memberikan layanan pelanggan yang berkualitas tinggi dalam membangun loyalitas pasien di apotek Rumah Sakit FMC Bogor. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif untuk menunjukkan bahwa kualitas layanan memiliki dampak positif pada loyalitas dan kepuasan pelanggan, dan berhasil menyeimbangkan loyalitas pelanggan dengan kualitas layanan yang positif.

Downloads

Published

2024-10-25

How to Cite

Delianna, M. S. . (2024). PERAN MEDIASI KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PADA PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN KEFARMASIAN DI INSTALASI FARMASI RS. FMC BOGOR. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(4), 15291–15299. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.36458