PENGARUH DIGITAL MARKETING, KOMPETENSI INTI, DAN MODAL INTELEKTUAL TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PEDAGANG KAKI LIMA DI SIDOARJO
Keywords:
Pedagang Kaki Lima; Digital Marketing; Kompetensi Inti; Modal Intelektual; Keunggulan BersaingAbstract
Pedagang Kaki Lima (PKL) menjadi salah satu sektor yang paling menonjol di sektor informal yang selalu bergantung pada sektor formal. PKL menjadi pekerjaan alternatif ketika orang tidak dapat masuk/bergabung ke sektor formal dan dapat memenuhi kebutuhan mereka. Peran penting dari berbagai faktor yang di terapkan pada kegiatan bisnis berpotensi besar dan berpengaruh kepada masyarakat sebagai media pemasaran yang bertujuan untuk memperoleh akses lebih besar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah PKL di Sidoarjo yang membangun usaha sebagai pedagang kaki lima. Peneliti menyebarkan 200 kuesioner dengan 117 tanggapan. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online dengan menggunakan media google form. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan dari hasil data yang diolah menggunakan SPSS versi 26 diketahui bahwa pengaruh digital marketing, kompetensi inti, dan modal intelektual terhadap keunggulan bersaing pedagang kaki lima di sidoarjo berpengaruh signifikan..Downloads
Published
2024-09-29
How to Cite
Sari, P. N. L. ., & Sinambela, E. A. . (2024). PENGARUH DIGITAL MARKETING, KOMPETENSI INTI, DAN MODAL INTELEKTUAL TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PEDAGANG KAKI LIMA DI SIDOARJO. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(4), 14136–14147. Retrieved from https://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/jrpp/article/view/35359
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Putri Nur Laila Sari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.