EFEKTIVITAS METODE TILAWATI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR'AN SISWA DI MTSN 1 KERINCI

Authors

  • Sarbaini Sarbaini Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang
  • Martin Kustati Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang
  • Rezki Amelia Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.30789

Keywords:

Tajwid, Tilawah, Membaca

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kemampuan membaca Al-Qur'an siswa, penerapan metode tilawati, target metode tilawati da evaluasi pembelajaraan tilawah. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah guru MTSN 1 Kerinci dengan informan NP, MT, YN HL . Teknik pengumpulan data yang menggunakan teknik observasi (participan observation), Wawancara ( interview). Hasil Penelitian ini adalah , kemampuan siswa dalam membaca Al-Quran sangat bervariasi. Target dari adanya kegatan tilawah Al-qur’an di MTSN 1 Kerinci adalah Penguasaan Huruf dan Tajwid, Membaca dengan Lancar dan Tepat, Pemahaman Terhadap Makna Ayat, dan Pengembangan Keterampilan Pengajaran. Evaluasi proses pembelajaran metode tilawati dilaksanakan secara rutin dan berkala di setiap akhir semester

Downloads

Published

2024-06-29

How to Cite

Sarbaini, S., Kustati, M. ., & Amelia, R. . (2024). EFEKTIVITAS METODE TILAWATI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA DI MTSN 1 KERINCI. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 8995–8998. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.30789

Similar Articles

<< < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.