STRATEGI RAW UNFILTERED MARKETING DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BISNIS TRAFFIC BUN

Authors

  • Rediyono Rediyono STIE Pancasetia Banjarmasin
  • Noor Ritawaty STIE Pancasetia Banjarmasin

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.30109

Keywords:

Raw Unfiltered; Marketing; Brand Awareness; Traffic Bun; SWOT

Abstract

Saat ini persaingan bisnis semakin ketat sehingga mendorong setiap perusahaan  harus mempunyai strategi yang baik agar lebih unggul dan mampu bersaing dengan para competitor atau paling tidak hanya untuk bertahan dalam menjalankan bisnisnya. Keberhasilan suatu usaha tergantung dari mengimplementasikan sebuah strategi dalam membaca kondisi internal maupun eksternal sehingga dapat mengetahui apa saja kekuatan yang dimiliki oleh perusahaan sendiri maupun competitor. Salah satu strategi pemasaran yang digunakan oleh beberapa perusahaan adalah strategi raw unfiltered marketing dimana strategi ini memanfaatkan kejujuran dari influencer dalam mengulas produk makanan tertentu tanpa adanya settingan atau diceritakan berdasarkan apa adanya atau secara nyata. Salah satu usaha yang menggunakan strategi ini Traffic Bun. Dengan demikian, penelitian ini ingin mengetahui bagaimana strategi raw unfiltered marketing dapat meningkatkan produk awareness pada bisnis Traffic Bun. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumen-dokumen lainnya. Dalam melakukan Analisa, penelitian ini menggunakan analisis SWOT karena dapat membantu dalam membuat strategi yang efektif selama menjalankan usaha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa masalah yang dihadapi oleh Traffic Bun dimana hanya focus pada satu jenis produk saja, yaitu makanan cepat saji, tempat yang terbatas, serta ide dan kreasi hanya berasal dari pemilik saja. Dari permasalahan tersebut maka Traffic Bun harus membuat inovasi baru agar dapat bersaing di pasar. Penelitian ini juga memberikan kontribusi bagi pengusaha yang ingin memilih strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan dan mempertahankan reputasi merek.

Downloads

Published

2024-06-22

How to Cite

Rediyono, R., & Ritawaty , N. . (2024). STRATEGI RAW UNFILTERED MARKETING DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BISNIS TRAFFIC BUN. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 8061–8069. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.30109

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 7 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.