PENGARUH PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA KELAS IV SD NEGERI 43 PALEMBANG
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.30000Keywords:
Pengaruh, Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Karakter SiswaReferences
Agus, W. (2013). Pendidikan Karakter Di Perguruan Tingg. Pustaka Pelajar.
Ajat Sudrajat. (2014). Nilai-nilai Budaya Gotong Royong Etnik Betawi Sebagai Sumber Pembelajaran IPS. Universitas Pendidikan Indonesia.
Akbar, S. (2017). Instrument Perangkat Pembelajaran. PT Remaja Rosdakarya. Arikunto, S. (2018). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. PT Bumi Aksara.
Darma, A., & Pebrian, A. (2022). Bedah Prototipe (2020) Sebagai Upaya Pemulihan Pembelajaran Pasca Pandemi. CV Dewa Publishing.
Fajriansyah, I., Syafi’i, I., & Wulandari, H. (2023). Pengaruh Kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila terhadap Sikap Mandiri Siswa. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(3), 1570–1575. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i3.1612
Gumanti, Yunidar, & Syahrudin. (2016). Metode Penelitian. Mitra Wacana Media.
Hamdani Hamid. (2013). PENDIDIKAN KARAKTER PERSPEKTIF ISLAM (1st ed.). Pustaka
Setia.
Juliani, A. A., & Bastian, A. (2021). Pendidikan Karakter sebagai upaya wujudkan Pelajar Pancasila. Prosiding Seminar Nasional Program PascaSarjana Universitas PGRI Palembang.
Kahfi, A. (2022). Implementasi Profil Pelajar Pancasila dan Implikasi Terhadap Karakter Peserta Didik di Sekolah. Jurnal Pemikiran Dan Pendidikan Dasar Islam.
Kesumawati, N., & Aridanu, I. (2018). Statistik Parametik. Perpustakaan Nasional.
Kurniawan Syamsul. (2017). Pendidikan Karakter: Konsepsi & Implementasinya secara Terpadu di Lingkungan Keluarga, Sekolah, Perguruan Tinggi, dan Masyarakat. Ar-Ruzz Media.
Kusumawati, E. (2022). Sosialisasi Kurikulum Merdeka Belajar Untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila Di Jenjang Sekolah Dasar Di Sd Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat.
Muchlas, Samani, & Hariyanto. (2013). Konsep dan Modeal : Pendidikan Karakter. PT Remaja Rosdakarya.
Mulyasa. (2023). Implementasi kurikulum merdeka. Bumi Aksara.
Permendikbud Ristek. (2020). Rencana Strategis Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (No.
Tahun 2020).
Rahmawati, E., Wardhani, N. A., & Ummah, S. M. (2023). Pengaruh Proyek Profil Pelajar Pancasila terhadap Karakter Bernalar Kritis Peserta Didik. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 9(2), 614–622. https://doi.org/10.31949/educatio.v9i2.4718
Rohma, N., Narimo, S., & Widyasari, C. (2023). Strategi Penguatan Profil Pelajar Pancasila Dimensi Berkebhinekaan Global di Sekolah Dasar. Jurnal Elementria Edukasia.
Salahudin Anas, & Alkrienciehie Irwanto. (2013). Pendidikan Karakter. Cv Pustaka Setia.
Sari, Nurasiah, Lyesmaya, Nasihin, & Hasanudin. (2022). Media Pengembangan Karakter Menuju Profil Pelajar Pancasila. JURNAL BASICEDU, 6.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. ALFABETA. Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. ALFABETA. Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. ALFABETA.
Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Pendidikan (Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, R&D, dan Penelitian Pendidikan). ALFABETA.
Zakiyah, & Daradjat. (2014). Ilmu Pendidikan Islam. Bumi Aksara.
Zalukhu, B., Napitu, U., Zalukhu, Y., & Hulu, N. S. (2023). Pengaruh Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Terhadap Pembentukan Karakter dan Moral Peserta Didik Di Sekolah Menengah Pertama. INNOVATIVE: Jounal Of Social Science Research, 3(6), 2102–2115.
Zamroni, A. (2013). Pendidikan Kewarganegaraan. Bumi Aksara.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Winni Shintia, Erfan Ramadhani, Andrianus Dedy

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.




