ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN YANG DIPENGARUHI WORD OF MOUTH, PROMOSI, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.29744Keywords:
Kepuasan Pelanggan; Word Of Mount; Promosi; Persepsi Harga; Kualitas Pelayanan.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara variabel bebas, yaitu Word of Mouth (X1), Promosi (X2), Persepsi Harga (X3), dan Kualitas Pelayanan (X4), terhadap variabel terkait, yaitu Kepuasan Konsumen (Y), baik secara simultan maupun parsial, dalam konteks perusahaan yang bergerak di bidang minuman. Populasi dalam penelitian ini dilakukan dengan merujuk pada 30 responden untuk diuji validitas dan reabilitas. Dan di tambah 100 responden dengan metode skala likert. sebagai sample dengan memakai metode purposive sampling berbasis kuesioner yang validitas dan reliabilitasnya telah diuji. Pendekatan kuantitatif dipakai dalam penelitian ini dengan berbasis pada pendekatan deskriptif. Metode yang digunakan ialah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa word of mount, persepsi harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif secara parsial dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan variabel promosi tidak berpengaruh.Downloads
Published
2024-06-27
How to Cite
Azizah, N. ., & Supriono, B. N. . (2024). ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN YANG DIPENGARUHI WORD OF MOUTH, PROMOSI, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 8631–8636. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.29744
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Nur Azizah, Bambang Nur Supriono
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.