IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT. MAYORA MELALUI PEMBANGUNAN FOOD COURT DI KOTA BOGOR JAWA BARAT

Authors

  • Siti Qona’ah Universitas Bina Sarana Informatika
  • Gan Gan Giantika Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i2.26923

Keywords:

Implementasi, Corporate Social Responsility, Food Court.

Abstract

Kota Bogor merupakan kota yang menyediakan berbagai macam kuliner dan tersebar hampir di sepanjang jalan Kota Bogor. Permasalahan yang berkaitan dengan kuliner di Kota Bogor, yaitu para pedagang kuliner berjualan di trotoar dengan jumlahnya yang relatif banyak serta keberadaannya masih terkonsentrasi di pusat-pusat keramaian dan lahan relokasi yang sangat terbatas untuk berjualan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, PT. Mayora melaksanakan Corporate Social Responsibility dengan pembangunan Food Court gratis untuk para pedagang kaki lima di Kota Bogor, Jawa Barat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Implementasi Corporate Social Responsibility PT. Mayora melalui Pembangunan Food Court di Kota Bogor, Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan studi kasus sebagai metode penelitian yang menggambarkan bagaimana Implementasi Corporate Social Responsibility PT. Mayora melalui Pembangunan Food Court di Kota Bogor, Jawa Barat. Dengan program Corporate Social Responsibility yang dilaksanakan PT. Mayora dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dari sisi peningkatan perekonomian masyarakat sekitarnya, terutama pedagang kaki lima di wilayah Bogor, Jawa Barat.

References

Beddington, N. (1992). Shopping Centres?: Retail Development & Management (2nd editio). Van Nostrand Reinhold.

Dewi, R., Anisa, R., & Yustikasari, Y. (2022). Pengelolaan Media Sosial Oleh Humas Rumah Sakit Pandega Pangandaran Dalam Menyampaikan Informasi Kesehatan. Jurnal Ilmu Komunikasi UHO?: Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi Dan Informasi, 7(2), 249. https://doi.org/10.52423/jikuho.v7i2.24576

Diskominfo Kota Bogor. (2013). Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota Bogor Tahun 2013. Diskominfo Kota Bogor.

Disparbud. (2019). Kuliner Jadi Andalan Pariwisata Kota Bogor. Disparbud.

Fauzia, F. H., Wijaya, S., & Eldjuana, D. (2023). Optimalisasi Website Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (PHC) Surabaya sebagai Media Informasi dan Promosi. Jurnal Manajemen Riset Dan Teknologi, 5(1), 40–55.

Gunawan, T. (2016). Identifikasi Wisata Kuliner Kota Bogor. Jurnal Program Studi Perencanaan Wilayah Dan Kota, Vol 1, 2.

Https://www.mayoraindah.co.id/. (2018). Visi Misi Persahaan. Https://Www.Mayoraindah.Co.Id/.

https://www.mayoraindah.co.id. (2018a). Pengembangan Sosial dan Kemasyarakatan. Https://Www.Mayoraindah.Co.Id/.

https://www.mayoraindah.co.id. (2018b). Riwayat Singkat Perusahaan. Https://Www.Mayoraindah.Co.Id.

Istiqomah, N., & Hidayat, A. (2021). Sistem Informasi Website Sebagai Media Promosi Dan Sarana Informasi Pada Rumah Sakit Mardi Waluyo Metro. Jurnal Mahasiswa Sistem Informasi (JMSI), 3(1), 19–26. https://doi.org/10.24127/jmsi.v3i1.1687

Kriyantono, R. (2006). Kriyantono, Rachmat, 2006, Teknik Riset Komunikasi PT. Raja Grafindo Persada Jakarta.

Moleong, L. J. (2021). Metodologi penelitian kualitatif. PT Remaja Rosdakarya.

Nathaniel, F. (2017). Hak Pejalan Kaki di Trotoar yang Sering Terabaikan,. Https://Tirto.Id.

Ojk.go.id. (2007). Perseroan Terbatas. Https://Www.Ojk.Go.Id.

Situmeang, Ilona, V. O. (2016). Corporate Social Responsibility; Dipandang dari Perspektif Komunikasi Organisasi, (1st ed.). Ekuilibria.

Vionita, L., & Prayoga, D. (2022). Efektivitas Media Sosial Instagram Milik Rumah Sakit di Kabupaten Serang Dalam Promosi Kesehatan COVID-19. Media Gizi Kesmas, 11(2), 437–444. https://doi.org/10.20473/mgk.v11i2.2022.437-444

xtsquare.co.id. (2023). Apa Itu Food Court. Https://Www.Xtsquare.Co.Id/.

Zayyan, S., & Saino. (2021). Pengaruh Penggunaan Aplikasi Tik Tok Sebagai Media Promosi Dan Trend Glow Up Terhadap Minat Beli Produk Kecantikan. Jurnal Manajemen, Vol 13(No 2), 282–291.

Downloads

Published

2024-03-26

How to Cite

Qona’ah, S., & Giantika, G. G. . (2024). IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT. MAYORA MELALUI PEMBANGUNAN FOOD COURT DI KOTA BOGOR JAWA BARAT. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(2), 4153–4158. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i2.26923