PEMANFAATAN MEDIA GOOGLE CLASSROOM PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA PAB 3 MEDAN
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i1.24610Keywords:
Manajemen, sarana, Mutu PendidikanAbstract
Sarana prasarana dan kelengkapannya adalah bagian yang sangat penting dari maju tidaknya dunia pendidikan. Sarana dan prasarana pendidikan digunakan secara langsung dalam proses pembelajaran sehingga sangat mempengaruhi mutu pendidikan yang hendak dicapai. Tersedianya ruang kegiatan belajar dan perlengkapan penunjang yang memadai ikut serta mendukung terlaksananya proses pembelajaran yang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengelolaan sarana dan prasarana dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di SMA PAB 3 Medan. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus yang bertujuan untuk lebih memfokuskan pada topik atau masalah yang sedang diteliti. Sarana dan prasarana SMA PAB 3 Medan dikelola dalam beberapa tahapan yaitu inventarisasi, pengadaan dan penghapusan aset. Tujuan dari tahapan-tahapan tersebut adalah untuk membantu mempersiapkan dan mengatur sebaik mungkin sarana dan prasarana yang diperlukan untuk melaksanakan proses pembelajaran agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar. Sekolah dianggap berkualitas apabila memiliki sarana prasarana yang cukup dan lengkap. Pengelolaan sarana dan prasarana yang baik memiliki dampak yang sangat besar terhadap peningkatan mutu pembelajaran di sekolah.References
Dee Fink,L. (2002).Active learning. Kertas kerja. Tidak diterbitkan
Farida Isroani, (2022) Mengintregasikan Nilai-Nilai Anti Korupsi dalam Pendidikan Agama Islam, Juranal Ar Risalah
Farida Isroani, Strategi dan Inovasi dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan, Sustainable: Jurnal Kajian Mutu Pendidikan (2022)
Farida Isroani, (2022), Kebijakan Pengembangan Kurikulum Pendidikan Islam: Kurikulum dan Pendekatan Humanistik di Era Digital, Jurnal Ar Risalah
Fishbean,Martin & Icek Ajzen. (1973). Belief, Attitude, Intention and Behafior: An Introduction to Theory and Research.Addison Wesley Publishing : USA
Ghofur,Syaiful Amin (2009) Merancang Kurikulum Pendidikan Antikorupsi. Jurnal Pendidikan Islam. Vol.01, No.01, Juni 2009 ISSN 2085-3033
Harahap, Krisna (2009) Pemberantasan Korupsi pada masa Reformasi. Jurnal of Historical Studies X Juni 2009.
Kauchack, Donald P & Eggen, Paul D. 2008. Learning and Teaching Research Based-Methods.Pearson Education: Boston
Kozulin, Alex (Ed). (2007) Vygotsky"s Educational Theory in Cultural Contect. Cambridge University Press: USA
Lickona, Thomas. 2004. Character Matters.Touchstone : New York
McInerney,Denis M (2006). Developmental Psychology For Teacher. Allen & Unwin :Australia.
Modern Didactic Center (2006)Anti Corruption Education At School. Garnelish Publishing :Vilnius.Lithuania
Pope.J (2003) Strategi Memberantas Korupsi. Yayasan Obor Indonesia: Jakarta
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Friska Aggraini Barus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.