Pengaruh Kehadiran Siswa Terhadap Hasil belajar Matematika Kelas VIII MTsN 11 Agam Tahun Pelajaran 2021/2022
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9786Abstract
Penelitian ini dilatarbelangkangi oleh adanya permasalahan yang ditemukan di kelas VIII MTsN 11 Agam Tahun Pelajaran 2021/2022. Berdasarkan hasil Ujian Tengah Semester ditemukan bahwa ada permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas VIII MTsN 11 Agam Tahun Pelajaran 2021/2022. Dan hasil absensi presentase ketidakhadiran siswa mengalami naik turun sehingga proses belajar tidak berjalan dengan baik. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VIII MTsN 11 Agam Tahun Pelajaran 2021/2022. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Dalam penelitian ini untuk melakukan uji normalitas dan linearitas setelah itu dilakukan pengujian hipotesis. Berdasarkan penelitian data berdistribusi normal dan homogen. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa ??i???g > ??????. Hal ini berarti bahwa keputusan ujinya HO ditolak dan H1 diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan kehadiran siswa terhadap hasil belajar matematika kelas VIII MTsN 11 agam tahun pelajaran 2021/2022.Downloads
Published
2022-12-06
How to Cite
Melliani, M., & Rahmat, T. . (2022). Pengaruh Kehadiran Siswa Terhadap Hasil belajar Matematika Kelas VIII MTsN 11 Agam Tahun Pelajaran 2021/2022 . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 8975–8979. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9786
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Melliani, Tasnim Rahmat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).