Analisis Transmisi Budaya dan Perkembangan Institusi Pendidikan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9670Abstract
Pendidikan dalam arti luas adalah kehidupan yang berpengaruh Mempromosikan pembangunan dan kemajuan manusia, dan pendidikan dalam arti yang lebih luas. Secara ringkasnya adalah proses meningkatkan kemampuan seseorang menjadi lebih baik Dalam berbagai cara, termasuk melalui proses pengajaran. Menurut UU No. 20 Tahun 2003 Dalam sistem pendidikan nasional, pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana Menciptakan suasana belajar dan proses belajar yang menjadikan siswa proaktif Kembangkan potensi diri, miliki kekuatan spiritual keagamaan, kendalikan diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia dan keterampilan yang dia butuhkan rakyat. Kegiatan pendidikan adalah kegiatan mengajar yang menjadikan Seseorang memahami, dengan pemahaman ini, seseorang dapat mengembangkan Dengan menerapkan potensi yang dipelajari. pendidikan juga tidak terlepas dari faktor dan ruang lingkup budaya. Kebudayaan merupakan hasil yang diperoleh manusia dalam proses berinteraksi dengan lingkungan fisik dan non fisik dalam kehidupannya.Downloads
Published
2022-12-03
How to Cite
Fauzi, A. ., Firman, F., & Ahmad, R. . (2022). Analisis Transmisi Budaya dan Perkembangan Institusi Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 8302–8306. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9670
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Achmad Fauzi, Firman, Riska Ahmad
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).