Students’ Perspective In Learning Writing Recount Text Using Instagram
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.8017Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perspektif siswa dalam menggunakan Instagram sebagai media menulis teks recount. Penelitian ini menggunakan metode inkuiri naratif dengan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini peneliti mengambil dua siswa kelas (IX) sebagai subjek. Peneliti menggunakan wawancara dan dokumentasi sebagai instrumen penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masih ada yang kesulitan dalam menulis bahasa Inggris karena penguasaan kosakata yang kurang, penggunaan aplikasi instagram dalam pembelajaran teks recount memberikan rasa senang. dan kenyamanan bagi siswa, pembelajaran teks recount menggunakan media instagram memudahkan responden untuk mengekspresikan diri dan membagikannya kepada teman virtualnya. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa permasalahan yang dihadapi siswa adalah masih adanya kesulitan dalam menulis bahasa Inggris. Disarankan kepada guru bahasa Inggris agar guru dapat menghafal kosakata berulang-ulang kepada siswa dan guru lebih kreatif lagi dalam meningkatkan metode pengajaran kosakata.Downloads
Published
2022-10-27
How to Cite
Suryaman, M. ., Al-Baekani, A. K. ., & Rohaeni, I. . (2022). Students’ Perspective In Learning Writing Recount Text Using Instagram. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 8271–8280. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.8017
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Maman Suryaman, Abdul Kodir Al-Baekani, Ika Rohaeni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).