EFL Learners Perception Toward Digital Texts Reading
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6398Abstract
Membaca teks digital adalah topik minat yang meningkat pesat di perpustakaan digital, terutama dalam hal meningkatkan pengalaman membaca. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pandangan mahasiswa terhadap sikap membaca mereka ketika menggunakan teks digital. Dua belas mahasiswa program studi bahasa Inggris dari Universitas di Karawang terdaftar sebagai subjek penelitian. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Kuesioner Skala Likert digunakan sebagai instrumen yang terdiri dari sepuluh pernyataan mengenai pandangan dan pengalaman dalam membaca teks digital. Temuan diklasifikasikan ke dalam empat dimensi: minat, efektivitas, kesulitan, dan preferensi. Berdasarkan temuan, ditemukan bahwa peserta memiliki sikap positif. Membaca dalam Teks Digital sangat membantu siswa karena mendorong mereka untuk membaca serta teks digital sudah tersedia, nyaman, dan dapat diakses. Namun, agar lebih aman untuk digeneralisasi, disarankan agar penelitian selanjutnya mencakup mahasiswa dari program studi lain.Downloads
Published
2022-08-28
How to Cite
Titandanus, F. M. ., & Suryaman, M. . (2022). EFL Learners Perception Toward Digital Texts Reading. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 5778–5785. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6398
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Feby Milenia Titandanus, Maman Suryaman

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









