Analisis Pembelajaran Daring dalam pembelajaran IPA di SMA/MA di Indonesia Pasca Pandemi Covid-19: Sebuah Literatur Reviews
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7311Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pembelajaran daring dalam pembelajaran IPA di SMA/MA di Indonesia Pasca Pandemi Covid-19. Jenis penelitian adalah penelitian studi literature atau library research. Pengumpulan data dalam penelitian ini berasal dari penelusuran artikel nasional maupun Internasional yang berkaitan dengan masalah penelitian. Penelusuran artikel melalui database google scholar, Eric Journal dan Sciencediret. Teknik Pengumpulan data melalui teknik perporsive sampling. Data yang dijadikan sampel memiliki keterkaitan dengan masalah pembelajaran daring dalam pembelajaran IPA di SMA/MA. Teknik analisis data dilakukan dengan cara mengumpulan data lalu menganalsisi dan manarik sebuah kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pembelajaran daring pasca pandemi Covid-19 dalam pembelajaran IPA di Indonesia berjalan dengan cukup baik di SMA/MA di Indonesia, Akan tetapi terdapat kendala dalam mengakses pembelajaran melalui situs pembelajaran di masing-masing SMA/MA yakni kualitas jaringan internet yang kurang baik di beberapa daerah terpencil di Indonesia dan Sarana prasarana yang kurang memadai dalam melakukan pembelajaran daring, sehingga banyak guru dan siswa mengalami kesulitan dalam proses belajar mangajar.Downloads
Published
2022-09-17
How to Cite
Suharyat, . . Y. ., Supriyadi, A. ., Ichsan, I., Satria, . E. ., & Santosa, T. A. . (2022). Analisis Pembelajaran Daring dalam pembelajaran IPA di SMA/MA di Indonesia Pasca Pandemi Covid-19: Sebuah Literatur Reviews. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 1860–1865. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7311
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Yayat Suharyat, Agus Supriyadi, Ichsan, Erwinsyah Satria, Tomi Apra Santosa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).