Pengaruh Media Gadget Terhadap Perkembangan Karakter Anak Kelas VII di SMP Negeri 9 Gorontalo
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7292Abstract
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Media Gadget Terhadap Perkembangan Karakter Anak Kelas VII Di SMP Negeri 9 Gorontalo, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo Angkatan 2018. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif korelasional dengan jumlah sampel 81 orang.. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, kuisioner, dokumentasi serta Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Media Gadget Terhadap Perkembangan Karakter Anak Kelas VII Di SMP Negeri 9 Gorontalo. Besaran pengaruh Media Gadget terhadap Perkembangan Karakter Anak 28,7% sedangkan sisanya sebesar 71,3% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.Downloads
Published
2022-10-06
How to Cite
Panigoro, . M. ., Maruwae, A. ., & Fadillah, N. . (2022). Pengaruh Media Gadget Terhadap Perkembangan Karakter Anak Kelas VII di SMP Negeri 9 Gorontalo. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 4252–4255. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7292
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Meyko Panigor, Abdulrahim Maruwae, Nurul Fadillah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









