Pengaruh Pendidikan Formal Dan Diklat Terhadap Kinerja Pegawai Di Dinas Kesehatan Kota Gorontalo
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8936Abstract
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Pendidikan Formal Dan Diklat Terhadap Kinerja Pegawai Di Dinas Kesehatan Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian Survei. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 32 responden dari 125 populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada Pegawai Di Dinas Kesehatan Kota Gorontalo. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Positif pada Pendidikan Formal (XI) Dan Diklat (X2) terhadap Kinerja Pegawai Di Dinas Kesehatan Kota Gorontalo. Besaran Pengaruh Pendidikan Formal dan Diklat terhadap Kinerja Pegawai sebesar 59,3% sedangkan sisanya sebesar 40,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Dengan demikian maka hipotesis penelitian teruji kebenarannya dan dapat diterima.Downloads
Published
2022-11-16
How to Cite
Alam, . H. V. ., Maruwae, A. ., Hafid, R. ., & Otoluwa, F. . (2022). Pengaruh Pendidikan Formal Dan Diklat Terhadap Kinerja Pegawai Di Dinas Kesehatan Kota Gorontalo. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 4294–4299. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8936
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Heldy Vanni Alam. Abdulrahim Maruwae, Radia Hafid. Fauzia Otoluwa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).