Manajemen Pesantren Ar-Rofi`Iyyah Dalam Meningkatkan Mutu SDM Santri
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6056Abstract
Bagi setiap manusiaMutu menjadi ukuran dalam memandang sesuatu, begitupun pendidikan. Pendidikan yang berkualitas baik agar dapat bertahan hidup. Kontinuitas diperlukan dalam pendidikan Evolusi teknologi dan informasi serta peningkatan kualitas sejalan dengan perubahan zaman, Pendidikan yang kompetitif untuk terus berinovasi mengikuti kemajuan zaman teknologi, Dalam hal ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, termasuk pondok Pesantren (ponpes) sebagai pendidikan Islam. Pembangunan di era ini juga harus dibarengi dengan akhlak yang kuat, termasuk peran pendidikan pesantren. Tujuan pengobservasian ini agar supaya mutu di pondok pesantren bisa berkembang dengan berjalannya zaman. Dalam observasi ini Peneliti memiliki tujuan untuk menjelaskan bagaimana upaya Pondok Pesantren Ar-Rofi`iyyah untuk melakukan hal tersebut. Meningkatkan kualitas pendidikan. Dalam Pengobservasian ini peneliti menggunakan teknik penelitian kualitatif yaitu penelitian observasi dan Wawancara mendalam dengan kiai, pengarjar, ustad penelitian ini menggunakan analisis deskriptif sebagai alat penelitian Informasi tentang Pesantren Ar-Rofi`iyyah yang diubah menjadi data dalam format pertanyaan Secara lebih rinci. Hasil kajian Manajemen pesantren Ar-Rofi`iyyah dalam meningkatkan Mutu SDM santri akan memanfaatkan kombinasi tersebut untuk memenuhi keinginan masyarakan untuk memberikan pengetahuan bagi segenap santri.Downloads
Published
2022-08-14
How to Cite
Setiawan, . . M. H., Ni`mah, M. ., & Ghufron, G. (2022). Manajemen Pesantren Ar-Rofi`Iyyah Dalam Meningkatkan Mutu SDM Santri. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 3758–3762. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6056
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Muhammad Hendra Setiawan, Mamluatun Ni`mah, Ghufron
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).