Media Jejaring Sosial Dalam Manajemen Pemasaran Pendidikan Di Yayasan Fatahillah Sumberkerang Sebaung Probolinggo
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5902Abstract
Dalam penelitian ini menggambarkan bagaimana penggunaan media sosial di yayasan fatahillah sumberkerang dimana media jejaring sosial merupakan startegi dalam pemasaran pendidikan di yayasan fatahillah. Dengan meningkatnya zaman dimana kita hidup dizaman revolusi industry 4.0 media jejaring sosial merupakan alat yang paling tepat dalam melakukan perubahan salah satunya pemasaran pendidikan karena media jejaring sosial merupakan alat yang sangat mudah di akses oleh masyarakat. Adapun hasil penelitiannya yaitu media jejaring sosial yang yayasan fatahillah sumberkerang gunakan yaitu facebook, youtube dan website yang di aplikasikan oleh tim media fatahillah. Salah satu manajemen pemasarannya yaitu sebelem melakukan pemasaran pendidikan yayasan fatahillah terlebih dahulu merangcang ide dan melihat situasi pasar. Yayasan fatahillah melaksanakan manajemen pemasaran dengan cara melibatkan keluarga dan para alumni dengan bahan utamanya media jejaring sosial. Dalam melakukan penelitian seorang peneliti menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam proses observasi peneliti melakukan pengamatan tentang lingkungan yang ada di yayasan fatahillah tersebut kemudian peneliti melakukan proses wawancara untuk mendapatkan hasil penelitian berupa data yang akurat, salah satu narasumbernya yaitu kyai Gufron, M.Pd selaku pengasuh yayasan fatahillah sumberkerang. Proses penelitian selanjutnya yaitu dokumentasi pada tahap ini peneliti mengkaji dokumen penting yang ada di yayasan fatahillah guna untuk menemukan data hasil penelitian yang sesuai dengan tujuan peneliti.Downloads
Published
2022-08-08
How to Cite
Hariadi, S., Ni’mah, M. ., & Badruddin, F. . (2022). Media Jejaring Sosial Dalam Manajemen Pemasaran Pendidikan Di Yayasan Fatahillah Sumberkerang Sebaung Probolinggo. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 2725–2729. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5902
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Samak Hariadi, Mamluatun Ni’mah, Fuad Badruddin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).