Analisis Analisis Media Magnetic Number Untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Anak Usia 5-6 Tahun
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5540Abstract
Pengenalan konsep matematika di taman kanak-kanak dapat dilakukan melalui berbagai metode dan media. Matematika merupakan salah satu bidang ilmu yang dipelajari disemua jenjang pendidikan khususnya PAUD. Pembelajaran matematika perlu dikenalkan pada anak dengan cara yang menarik dan menyenangkan. Permainan berhitung merupakan bagian dari matematika yang diperlukan untuk menumbuh kembangkan keterampilan pengenalan konsep matematika yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari, terutama mengenal lambang bilangan yang merupakan dasar bagi pengembangan kemampuan kognitif. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan berhitung anak dengan media magnetic number. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Media magnetic number ini merupakan media yang layak digunakan untuk meningkatkan kemampuan berhitung anak, dimana anak bermain mengenal konsep angka serta anak lebih bisa mengurutkan, membilang, menghubungkan jumlah-jumlah benda dengan angka.Downloads
Published
2022-07-22
How to Cite
Itsni Khoirunnisa, Sianturi, R., & Lidinillah, D. A. M. . (2022). Analisis Analisis Media Magnetic Number Untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 1748–1753. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5540
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Itsni Khoirunnisa, Risbon Sianturi, Dindin Abdul Muiz Lidinillah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).