Pengaruh Penggunaan Program CABRI 3D Dengan Pendekatan Konstruktivisme Terhadap Pemahaman Konsep dan Minat Belajar Siswa
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5249Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui adanya pengaruh program Cabri 3D dengan pendekatan konstruktivisme terhadap pemahaman konsep dan minat belajar siswa kelas VIII MTs Pandean. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan populasi kelas VIIIA, VIIIB dan VIIIC dan jumlah sampel sebanyak 54 siswa yaitu kelas VIIIB dan VIIIC yang diambil menggunakan teknik random sampling. Instrument yang digunakan adalah instrument tes pilihan ganda dan isntrumen angket. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan pretest dan posttest yang kemudian dianalisis menggunakan bantuan SPSS versi 22. Hasil pada penelitian ini menunjukka nilai siig > 0,05 yang dapat menunjukka bahwa ditolak dan diterima yang berarti menunjukka bahwa terdapat pengaruh pembelajaran dengan Cabri 3D dengan pendekatan kosntruktivisme terhadap pemahaman konsep dan minat belajar.Downloads
Published
2022-07-06
How to Cite
Ulya, N., Aziz, A. ., & Pratama, L. D. . (2022). Pengaruh Penggunaan Program CABRI 3D Dengan Pendekatan Konstruktivisme Terhadap Pemahaman Konsep dan Minat Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 413–417. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5249
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Nurul Ulya, Abdul Aziz, Loviga Denny Pratama
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).