Pengaruh Metode Picture And Picture Terhadap Hasil Belajar IPA
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5030Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Picture And Picture terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV SDN 7 Muara Telang. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif eksperimen dalam bentuk penelitan True Experimental Design dengan desiant pretest-postest control desiant. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas IV SDN 7 Muara Telang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Sampling Purposive . Sampel dari penelitian ini terdiri dari 2 kelas yaitu kelas IV.A dan IV.B yang berjumlah 22 peserta didik. Kelas IV.A sebagai kelas kontrol dan kelas IV.B sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes. Hasil uji Hipotesis menggunakan statistik parametris Uji-t diperoleh dan 2,021. Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi, hipotesis dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari metode pembelajaran Picture And Picture terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV di SDN 7 Muara Telang.Downloads
Published
2022-06-28
How to Cite
Jaryati, N. ., Hera, T. ., & Rizhardi, R. . (2022). Pengaruh Metode Picture And Picture Terhadap Hasil Belajar IPA. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 2146–2153. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5030
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Nuning Jaryati, Treny Hera
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).