Analisis Kompetensi Digitalisasi Guru Pada Pembelajaran Blended Learning
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5019Abstract
Analisis Kompetensi Digitalisasi Guru dalam Blended Learning menjadi judul penelitian ini. dengan tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui implementasi kompetensi digitalisasi guru pada blended learning di SMPN 2 Sanggalangi Satap. Penelitian ini dilakukan di SMPN 2 Sanggalangi Satap, dengan metode penelitian pendekatan literatur, wawancara dan observasi. Dengan hasil penelitian tersebut terdapat beberapa kendala yang dihadapi guru dalam melaksanakan blended learning, maka perlu dilakukan peningkatan kompetensi digitalisasi guru dengan memberikan semangat dan motivasi untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya serta melengkapi sarana dan prasarana yang diperlukan. Tindakan dan keputusan dari pengambil kebijakan di SMPN 2 Sanggalangi Satap diperlukan untuk melaksanakan sosialisasi implementasi pelatihan model blended learning. Dapat mensosialisasikan pelaksanaan pelatihan model pembelajaran blended learning dengan menyesuaikan program kerja pada tahun 2021.Downloads
Published
2022-06-27
How to Cite
Yanti, . H. ., Kailola, L. G. ., & Sinaga, D. . (2022). Analisis Kompetensi Digitalisasi Guru Pada Pembelajaran Blended Learning . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 2069–2073. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5019
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Herlin Yanti, Lisa G. Kailola, Dameria Sinaga
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).