Persepsi Siswa Terhadap Pengelolaan Kelas Efektif oleh Guru Di Sekolah Menengah Atas Jakarta
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10762Abstract
Studi ini mengkaji persepsi siswa tentang pengelolaan kelas yang efektif oleh guru di sekolah menengah atas. Studi kasus di Jakarta. Karena faktor waktu dan sumber daya, studi ini dibatasi dengan memilih lima sekolah menengah atas di Jakarta, penelitian ini mengadopsi metode penelitian deskriptif survei desain studi di mana kuesioner diri dirancang dan didistribusikan. Sampel penelitian meliputi 367 sampel siswa di sekolah yang dipilih. Data dianalisis menggunakan tabel distribusi frekuensi dengan perhitungan rata-rata, sementara pada akhirnya penelitian ini merekomendasikan bahwa, guru perlu memperlihatkan keterampilan yang berbeda dalam pengelolaan kelas, melalui pelatihan in-services, seminar konferensi dan lainnya. Hak prerogatif sekolah harus disediakan di mana guru dapat mempengaruhi praktik manajemen kelas yang tepat tanpa hambatan. Harus ada umpan balik pada setiap aspek evaluasi guru, ini akan memungkinkan guru mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan dalam mengelola kelas.Downloads
Published
2022-12-28
How to Cite
Jiunistari, M. ., Simbolon, B. R. ., & Sinaga, D. . (2022). Persepsi Siswa Terhadap Pengelolaan Kelas Efektif oleh Guru Di Sekolah Menengah Atas Jakarta. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 13254–13260. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10762
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Mega Jiunistari, Bintang R. Simbolon, Dameria Sinaga
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).