Paradigma Pendidikan Agama Islam Dalam Menghadapi Tantangan Di Era Globalisasi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i1.12526Abstract
Pendidikan Agama Islam sangat penting fungsinya bagi para kritisi, para cendekia, dan tunas bangsa ini untuk menjadi pembelajar sekaligus pendidik yang baik dan bermoral. Dalam ulasan ini menggunakan teknik penulisan yang bertumpu pada sumber-sumber bibliografi dari artikel-artikel dalam catatan harian terbaru dan buku-buku yang berhubungan dengan pokok-pokok dalam terbitan utama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada berbagai macam persoalan yang dicermati oleh pendidikan Islam, pencipta menawarkan beberapa jawaban untuk menjawab persoalan yang sangat meresahkan dari pendidikan Islam. Diantara mereka; membangun kepercayaan masyarakat terhadap pendidikan Islam, menetapkan visi dan misi Pendidikan Islam yang dikembangkan dan sesuai Al-Qur'an dan hadis, merencanakan rencana pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya, menghasilkan lulusan yang memiliki kesungguhan tinggi, memiliki jabatan dan yayasan yang memuaskan dan meningkatkan batas bersaing melalui sains dan inovasi, meningkatkan dan memperluas pameran tenaga kependidikan dan instruktif, koordinasi antara ilmu ketat dan umum. Dengan terselenggaranya administrasi pendidikan yang merata, diharapkan pendidikan Islam dapat berjalan dengan sendirinya sehingga pesantren dapat merencanakan SDM yang handal dan dapat memberikan komitmen positif bagi kemajuan masyarakat dan Negara pada umumnya di berbagai lini kehidupan.Downloads
Published
2022-02-28
How to Cite
Tamyis, T. (2022). Paradigma Pendidikan Agama Islam Dalam Menghadapi Tantangan Di Era Globalisasi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(1), 664–672. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i1.12526
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Tamyis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).