Implementasi Pembelajaran di Sekolah RA Ar-Ridha
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11596Abstract
Pada masa periode enam tahun pertama dalam kehidupan anak disebut dengan masa keemasan (golden period). Pada masa ini anak sangat mementingkan pertumbuhan dan perkembangan dalam proses segi intelektual, spiritual, fisik motorik, emosional dan sosial. Pertumbuhan dan perkembangan ini dapat didukung oleh pemberian rangsangan pendidikan. Dengan pendidikan anak usia dini mampu belajar secara menyenangkan dengan menerapkan esensi bermain dalam belajarnya karena kegiatan bermain merupakan dunia anak usia prasekolah. Salah satu model pembelajaran yang diterapkan untuk mengajar anak usia dini adalah dengan menggunakan pendekatan sentra seperti yang dilakukan pada kelompok bermain (KB). Adapun beberapa bagian sentra yang terdiri menjadi empat macam bagian yaitu sentra persiapan, sentra balok, sentra alam cair, dan sentra kreativitas. Para guru dapat membantu anak untuk mengembangkan berbagai aspek perkembangan dan kecerdasannya dengan menerapkan bagian sentra tersebut. Sentra adalah pembelajaran terpadu yang terbaik. Pendekatan ini terbukti sangat efektif digunakan dalam pembelajaran anak usia dini.Downloads
Published
2023-01-15
How to Cite
Arlina, A., Aulia, A. P. ., Sari, J. E. ., Ulandari, U., & Syafitri, A. . (2023). Implementasi Pembelajaran di Sekolah RA Ar-Ridha. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 3660–3665. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11596
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Arlina, Adinda Putri Aulia, Jihan Emelia Sari, Ulandari, Aida Syafitri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).