Pengaruh Penggunaan Tiktok terhadap Peningkatan Hasil Belajar Keragaman Budaya Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11544Abstract
Penelitian ini bertujuam untuk mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi Tik Tok sebagai media pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar keragaman budaya Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif teknik pengumpulan data yaitu studi pustaka. Subjek penelitian ini adalah aplikasi Tik Tok, dengan objek penelitian adalah penggunaan aplikasi Tik Tok sebagai media pembelajaran terhadap peningkatan hasil belajar keragaman budaya Indonesia. Data dikumpulkan dengan di analisis dan kemudian disusun serta dikaitkan antara satu dengan yang lain sehingga akan diperoleh hasil dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa aplikasi Tik Tok dapat mudah di akses oleh peserta didik untuk memahami dalam materi keragaman budaya Indonesia, siswa menunjukan peningkatan hasil belajar peserta didik, dan juga adanya peningkatan rasa cinta tanah air dan budaya Indonesia sehingga peserta didik mampu untuk melestarikannya. Melalui penelitian ini, peneliti mendorong pendidik atau guru agar mampu berinovasi menggunakan kemudahan teknologi untuk meningkatkan hasil belajar siswa.Downloads
Published
2023-01-14
How to Cite
Salsabila, A. A. ., Cahyani, K. ., Rustini, T. ., & Wahyuningsih, Y. . (2023). Pengaruh Penggunaan Tiktok terhadap Peningkatan Hasil Belajar Keragaman Budaya Indonesia. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 3415–3421. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11544
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Annisa Anastasia Salsabila, Karina Cahyani, Tin Rustini, Yona Wahyuningsih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).