Sekolah Penggerak Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan

Authors

  • Halimatus sakdiah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Aulia Rahimi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Ahmad Darlis Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Siti Azminatasya Ammar Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Dedi Ariyanto Daulay Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11012

Abstract

Sekolah berperan sebagai lembaga pendidikan formal merupakan sebuah satuan pendidikan yang dirancang agar dapat membentuk manusia yang berkarakter dan berkepribadian dengan tujuan utama yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Artikel ini bertujuan untuk membahas tentang analisis minat pembelajaran ski di madrasah Aliyah kabupaten deli Serdang dengan adanya penelitian ini untu kmengetahui minat belajarsiswa pada pembelajaran ski, akidah akhlak, al-quran hadis, dan fiqih Adapun metode penelitian ini menggunakan  metode kualitatif  yang cenderung menggunakan analisis namun dipadukan dengan fakta yang ada dilapangan berdasarkan hasil pengembangan maka dapat disimpulkan bahwa minat belajar pada siswa masih adanya kendala yang dihadapi hal ini dikarenakan salah satunya yaitu dalam proses pembelajaran berlangsung jika guru dapat menggunakan berbagai macam metode  yang bervariasi untuk meningkatkan minat siswa dalam proses pembelajaran maka kendala yang terjadi bias teratasi dengan mudah Adapun untuk mengatasi kendala tersebut yaitu diserahkan kepihak wali kelas untuk diberi arahan atau bisa juga dengan diserahkannya siswa kepada  guru bimbingan konseling.

Downloads

Published

2023-01-04

How to Cite

sakdiah, H. ., Rahimi, A. ., Darlis, A. ., Ammar, S. A. ., & Daulay, D. A. . (2023). Sekolah Penggerak Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 692–697. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11012

Most read articles by the same author(s)