Sekolah Penggerak Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11012Abstract
Sekolah berperan sebagai lembaga pendidikan formal merupakan sebuah satuan pendidikan yang dirancang agar dapat membentuk manusia yang berkarakter dan berkepribadian dengan tujuan utama yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Artikel ini bertujuan untuk membahas tentang analisis minat pembelajaran ski di madrasah Aliyah kabupaten deli Serdang dengan adanya penelitian ini untu kmengetahui minat belajarsiswa pada pembelajaran ski, akidah akhlak, al-quran hadis, dan fiqih Adapun metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang cenderung menggunakan analisis namun dipadukan dengan fakta yang ada dilapangan berdasarkan hasil pengembangan maka dapat disimpulkan bahwa minat belajar pada siswa masih adanya kendala yang dihadapi hal ini dikarenakan salah satunya yaitu dalam proses pembelajaran berlangsung jika guru dapat menggunakan berbagai macam metode yang bervariasi untuk meningkatkan minat siswa dalam proses pembelajaran maka kendala yang terjadi bias teratasi dengan mudah Adapun untuk mengatasi kendala tersebut yaitu diserahkan kepihak wali kelas untuk diberi arahan atau bisa juga dengan diserahkannya siswa kepada guru bimbingan konseling.Downloads
Published
2023-01-04
How to Cite
sakdiah, H. ., Rahimi, A. ., Darlis, A. ., Ammar, S. A. ., & Daulay, D. A. . (2023). Sekolah Penggerak Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 692–697. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11012
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Halimatus sakdiah, Aulia Rahimi, Ahmad Darlis, Siti Azminatasya Ammar, Dedi Ariyanto Daulay
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).