PENGUATAN IDENTITAS DIGITAL KWT DEWI SRI GBA2 MELALUI WEB PROFILE DAN GOOGLE MYBUSINES
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v6i3.47548Keywords:
Strategi Promosi, Majemen Identitas Digital, Web, Google MyBusinessAbstract
Komunitas Griya Bandung Asri 2 (GBA2) secara aktif berkontribusi pada pengembangan ekonomi dan pariwisata komunitas. Namun, tantangan utama dalam mencapai penetrasi pasar adalah kurangnya strategi promosi online dan manajemen identitas digital. Program Penguatan Identitas Digital KWT Dewi Sri GBA2 melalui Profil Web dan Google MyBusiness bertujuan untuk mengatasi masalah ini. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kehadiran digital komunitas dengan membuat profil web profesional dan mengoptimalkan Google MyBusiness. Pelatihan literasi digital juga diberikan untuk membantu komunitas menggunakan platform digital secara efektif. Program ini bertujuan untuk meningkatkan pasar produk digital, penetrasi pasar, dan pertumbuhan populasi. Ini juga memiliki potensi untuk menjadi model kewarganegaraan digital bagi komunitas lain melalui pelaksanaan program ini, yang selaras dengan peta jalan Kelompok Keahlihan Applied Informtion Technology and Multimedia untuk transformasi digital di sektor UMKM dan pariwisata.References
Hidayat, R., Anandita, S. R., Qomariyah, S. N., Putri, E. E. S., Firdausi, L., Fitri, L. I., & Anifah, S. (2023). Sosialisasi Pengembangan Personal Branding UMKM Desa Murukan Melalui Pelatihan Digital Marketing. Jumat Ekonomi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(3), 145–150. https://doi.org/10.32764/abdimasekon.v4i3.4136
Indrajaya, T., Primasyah, D., Yulianti, S., Rosmiati, E., & Sova, M. (2022). PERAN E - BISNIS DALAM PENGEMBANGAN UMKM. JURNAL ECONOMINA, 1(2), 239–247. https://doi.org/10.55681/economina.v1i2.73
Ramadhan, T. S., Wahyuningtiyas, N., & Arsyianto, M. T. (2024). MENGANGKAT POTENSI UMKM: STRATEGI DIGITAL MARKETING UNTUK SUKSES PEMASARAN. Jurnal Abdi Insani, 11(2), 1263–1273. https://doi.org/10.29303/abdiinsani.v11i2.1492
Santoso, A., & Chamami, M. R. (2023). Community of Women Enterpreneurs: The Role of Competitive Advantage in Improving Marketing Performance. Prosperity: Journal of Society and Empowerment, 3(2), 89–102. https://doi.org/10.21580/prosperity.v3i2.14676
Septa Intiar, Krisnawati Setyaningrum Nugraheni, & Mukhamad Kholil Aswan. (2024). Pendampingan Pemasaran Digital Branding Kampung Malon. ALKHIDMAH: Jurnal Pengabdian dan Kemitraan Masyarakat, 2(3), 51–58. https://doi.org/10.59246/alkhidmah.v2i3.963
Taurusta, C., Ariyanti, N., Dharma, F. A., Pambayun, P. P., Fadilah, M. I. F., & Setiyo Aji, P. W. (2023). Enhancing Trust and Market Presence of Butterfly Pea Flower Products through Halal and BPOM Certification: A Case Study of ASMAN TEMAN SETIA, Indonesia. Indonesian Journal of Cultural and Community Development, 14(2). https://doi.org/10.21070/ijccd2023943
Utami, M. A. J. P., Priyana, I. P. O., Rahmanu, I. W. E. D., Lasmini, N. N., & Lastari, N. K. H. (2024). An exploration of digital marketing, financial literacy, and website empowerment for small enterprises in Melaya Village, Bali. Journal of Community Service and Empowerment, 5(2), 392–403. https://doi.org/10.22219/jcse.v5i2.29630
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Wardani Muhamad, Robbi Hendriyanto, Heru Nugroho, Rixard George Dillak, M Yusuf Ramadhan, Taufan Umbara

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.










