PEMANFAATAN ONLINE FOOD DELIVERY SERVICE SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN COFFE 69

Authors

  • Desmon Desmon Universitas Mitra Indonesia
  • Masturoh Masturoh Universitas Mitra Indonesia
  • Nety Kumalasari Universitas Mitra Indonesia
  • Dian Herlambang Universitas Mitra Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v6i1.42012

Keywords:

Online Food Delivery, Strategi Pemasaran, Shopee Food.

Abstract

Pemanfaatan layanan pengiriman makanan telah beralih dari keunggulan kompetitif menjadi keharusan bagi entitas korporat untuk mempertahankan daya saing mereka di pasar. Tujuan daripelaksanaan pengabdian masyarakat ini untuk memfasilitasi pemilik usaha Coffe 69 agar mempunyai keterampilan pada penggunaan teknologi online food delivery service, khususnya menggunakan aplikasi Shopee Food dalam memasarkan produknya. Dalam kegiatan ini menggunakan metode dengan cara melakukan sosialiasi, demonstrasi aplikasi, dan praktek pembuatan aplikasi shopee food. Hasil dari pengabdian masyarakat ini yaitu pemilik usaha Coffe 69 dapat memasarkan produknya melalui aplikasi ShopeeFood sehingga jangkauan pemasaran lebih luas dan menarik konsumen lebih banyak serta dapat menaikkan penjualan.

References

Aisyah, S., Sofiah, M., Husna, M., Aulia, N., Febrianti, L., & Rahmadhani, S. (2023, Februari). Implementasi Dalam Memanfaatkan Teknologi Delivery Online (Gofood) Pada Umkm Ayam Penyet Raihan Jalan Pematang Pasir Medan Deli. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat Indonesia, 2(1), 14-20.

Az-zahra, H. N., Tantya, V. A., & Apsari, N. C. (2021, Agustus). Layanan Online Food Delivery Dalam Membantu Meningkatkan Penjualan Pada Usaha Mikro. Pengabdian Dan Penelitian Kepada Masyarakat (JPPM), Vol. 2 No. 2, 156 165. https://doi.org/10.24198/jppm.v2i2.33513

Adrian, T., Sarwinda, N., Lestari, F., et al. (2018). Eksistensi Transportasi Online (Go Food) Terhadap Omzet Bisnis Kuliner Di Kota Malang. Seminar Nasional Sistem Informasi 2018 (hal. 1423-1429), UNMER, Malang.

Dewi, A. M. (2022). Optimalisasi Aplikasi E-Commerce Shopee Food Sebagai Media Pemasaran UMKM di Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis, 16(2), 77-86

Setiawan, T., Suharjo, B., & Syamsun, M.(2018). Strategi Pemasaran Online UMKM Makanan (Studi Kasus di Kecamatan Cibinong). Manajemen IKM, 13(2), 116-126.

Taufik, Masjono, A., Kurniawan, I., & Karno. (2020). Peranan Platform Food Delivery Service dalam Mendukung Marketing Mix UKM di Masa New Normal. Jurnal Pengembangan Wiraswasta, 22(2), 121-129.

Downloads

Published

2025-02-08

How to Cite

Desmon, D., Masturoh, M., Kumalasari, N., & Herlambang, D. (2025). PEMANFAATAN ONLINE FOOD DELIVERY SERVICE SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN COFFE 69. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 6(1), 1224–1228. https://doi.org/10.31004/cdj.v6i1.42012

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.