PEMANFAATAN ONLINE FOOD DELIVERY SERVICE SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN COFFE 69
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v6i1.42012Keywords:
Online Food Delivery, Strategi Pemasaran, Shopee Food.Abstract
Pemanfaatan layanan pengiriman makanan telah beralih dari keunggulan kompetitif menjadi keharusan bagi entitas korporat untuk mempertahankan daya saing mereka di pasar. Tujuan daripelaksanaan pengabdian masyarakat ini untuk memfasilitasi pemilik usaha Coffe 69 agar mempunyai keterampilan pada penggunaan teknologi online food delivery service, khususnya menggunakan aplikasi Shopee Food dalam memasarkan produknya. Dalam kegiatan ini menggunakan metode dengan cara melakukan sosialiasi, demonstrasi aplikasi, dan praktek pembuatan aplikasi shopee food. Hasil dari pengabdian masyarakat ini yaitu pemilik usaha Coffe 69 dapat memasarkan produknya melalui aplikasi ShopeeFood sehingga jangkauan pemasaran lebih luas dan menarik konsumen lebih banyak serta dapat menaikkan penjualan.References
Aisyah, S., Sofiah, M., Husna, M., Aulia, N., Febrianti, L., & Rahmadhani, S. (2023, Februari). Implementasi Dalam Memanfaatkan Teknologi Delivery Online (Gofood) Pada Umkm Ayam Penyet Raihan Jalan Pematang Pasir Medan Deli. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat Indonesia, 2(1), 14-20.
Az-zahra, H. N., Tantya, V. A., & Apsari, N. C. (2021, Agustus). Layanan Online Food Delivery Dalam Membantu Meningkatkan Penjualan Pada Usaha Mikro. Pengabdian Dan Penelitian Kepada Masyarakat (JPPM), Vol. 2 No. 2, 156 165. https://doi.org/10.24198/jppm.v2i2.33513
Adrian, T., Sarwinda, N., Lestari, F., et al. (2018). Eksistensi Transportasi Online (Go Food) Terhadap Omzet Bisnis Kuliner Di Kota Malang. Seminar Nasional Sistem Informasi 2018 (hal. 1423-1429), UNMER, Malang.
Dewi, A. M. (2022). Optimalisasi Aplikasi E-Commerce Shopee Food Sebagai Media Pemasaran UMKM di Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis, 16(2), 77-86
Setiawan, T., Suharjo, B., & Syamsun, M.(2018). Strategi Pemasaran Online UMKM Makanan (Studi Kasus di Kecamatan Cibinong). Manajemen IKM, 13(2), 116-126.
Taufik, Masjono, A., Kurniawan, I., & Karno. (2020). Peranan Platform Food Delivery Service dalam Mendukung Marketing Mix UKM di Masa New Normal. Jurnal Pengembangan Wiraswasta, 22(2), 121-129.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Desmon Desmon, Masturoh Masturoh, Nety Kumalasari, Dian Herlambang

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.