PELATIHAN LITERASI DIGITAL UNTUK MEMBANGUN KREATIFITAS DALAM PEMBELAJARAN TERHADAP GURU-GURU DI MTsS NURUL QUR’AN DIERA SOCIETY 5.0
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v5i5.35531Keywords:
Literasi Digital, Kreativitas Pembelajaran, Era Society 5.0Abstract
Literasi digital mencakup berbagai keterampilan seperti memahami dan menggunakan perangkat keras dan perangkat lunak komputer, mengelola data dan informasi digital, berkomunikasi melalui platform digital, serta menerapkan prinsip-prinsip keamanan dan privasi dalam dunia digital. Tujuan pelatihan Ini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan kemampuan guru di MTsS Nurul Qur’an dalam menggunakan teknologi digital dapat meningkatkan kualitas pembelajaran serta membangun kreatifitas dalam pembelajaran. Tujuan pelatihan Ini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan kemampuan guru di MTsS Nurul Qur’an dalam menggunakan teknologi digital dapat meningkatkan kualitas pembelajaran serta membangun kreatifitas dalam pembelajaran. Solusi yang akan dilaksanakan adalah dengan mengadakan pelatihan literasi digital serta sosialisasi aplikasi atau platform yang sering digunakan dalam meningkatkan kreatifitas pembelajaraan saat ini. Metode peneltian ini dengan menggunakan pendekatan kualitatif adalah studi kasus di MTsS Nurul Qur’an. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru-guru MTsS Nurul Qur’an sangat termotivasi dan antusias dalam mengikuti pelatihan ini serta dapat mengimplementasikan dengan kreatifitas pembelajaran dengan baik melalui Literasi Digital.Downloads
Published
2024-10-05
How to Cite
Zuraini, Z., Nofriati, E. ., Hayati, R. ., & Zulhelmi, Z. (2024). PELATIHAN LITERASI DIGITAL UNTUK MEMBANGUN KREATIFITAS DALAM PEMBELAJARAN TERHADAP GURU-GURU DI MTsS NURUL QUR’AN DIERA SOCIETY 5.0 . Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(5), 9454–9459. https://doi.org/10.31004/cdj.v5i5.35531
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Zuraini Zuraini, Eli Nofriati, Rahmi Hayati, Zulhelmi Zulhelmi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.